The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ratusan Pelanggan Netflix Bajakan di Italia Ditangkap, Terancam Penjara 8 Tahun!
Tampilan logo layanan streaming film Netflix (Ilustrasi/Unsplash/Thibault Penin)
Tech

Ratusan Pelanggan Netflix Bajakan di Italia Ditangkap, Terancam Penjara 8 Tahun!

Jumat, 10 September 2021 09:36 WIB 10 September 2021, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Pembajakan adalah sebuah tindakan yang salah dan dapat membuat kita berujung ke jeruji besi. Hal itulah yang kini dialami oleh ratusan orang di Italia yang telah menggunakan layanan streaming secara ilegal.

Dikutip dari Daily Star, pihak kepolisian di Italia telah menangkap 240 orang yang terbukti berlangganan layanan streaming seperti Netflix, Prime Video, hingga Sky dan IPTV bajakan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya.

Sebagai contoh, jika pada umumnya harga berlangganan Netflix di Italia adalah sekitar Rp169 ribu per bulan, maka dengan berlangganan secara ilegal, harganya bisa dibuat lebih murah menjadi Rp143 ribu.

Alhasil sekitar 240 orang yang ditangkap di Piacenza, Italia ini terancam dipenjara maksimal hingga 8 tahun atau membayar denda sebesar 22 ribu euro atau setara dengan Rp370 jutaan.

Memang kini kepolisian Italia sedang fokus untuk mencegah aksi pembajakan baik untuk TV, video game, dan juga film. Tahun lalu mereka juga pernah menahan 223 orang yang melakukan hal serupa.

Sementara di Indonesia sendiri, saat ini masih banyak sekali penjual yang menawarkan akses akun ilegal dari layanan seperti Spotify hingga Netflix dengan harga jauh lebih murah daripada harga aslinya. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US