The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Untuk Pertama Kalinya, Roket Starship SpaceX Berhasil Mendarat Tanpa Meledak!
Roket Starship SN15 buatan SpaceX saat meluncur ke udara (photo/REUTERS/Gene Blevins)
Tech

Untuk Pertama Kalinya, Roket Starship SpaceX Berhasil Mendarat Tanpa Meledak!

Kamis, 06 Mei 2021 13:45 WIB 06 Mei 2021, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Untuk pertama kalinya, roket Starship buatan SpaceX berhasil terbang dan mendarat tanpa meledak sama sekali. Uji coba roket Starship SN15 ini dilakukan pada hari Rabu (5/5) waktu Amerika Serikat bagian Timur.

Diketahui bahwa roket Starship yang masih berada dalam tahap pengembangan ini terbang dari Boca Chica, Texas. Meskipun kondisi wilayah tersebut lagi berkabut, hal tersebut tak menghalangi percobaan yang dilakukan oleh SpaceX ini.

Starship SN15 sempat terbang dengan menggunakan tiga buah mesin hingga ketinggian 10 km, kemudian ketiga mesin tersebut dimatikan dan Starship mencoba melakukan beberapa manuver selama berada di udara.

Setelah itu Starship pun memutar orientasinya untuk bersiap melakukan pendaratan yang menjadi momen paling krusial karena selama ini SpaceX belum pernah mendaratkan roket Starship miliknya dengan selamat.

Namun setelah kedua mesin roket tersebut hidup kembali, Starship SN15 berhasil mendarat meskipun agar sedikit keluar dari lokasi pendaratan yang diinginkan, setidaknya roket tersebut tidak meledak.

Elon Musk selaku CEO dari SpaceX pun mengabarkan informasi penting ini melalui akun Twitter-nya. Dirinya cukup senang melihat Starship berhasil mendarat dengan selamat seperti yang diinginkan.

"Starship mendarat dengan nominal," tulis Elon Musk.

Starship sendiri merupakan project roket buatan SpaceX yang rencananya akan digunakan untuk mengirim manusia dan kargo ke Bulan hingga Mars. Rencananya roket ini akan digunakan pada tahun 2024 ketika mereka mencoba mengirim manusia ke Bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US