The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Salah Paham, Apple Tak Jadi Hapus Aplikasi Amphetamine dari App Store
Tampilan logo aplikasi Amphetamine di Mac App Store (photo/Apple/William Gustafson)
Tech

Sempat Salah Paham, Apple Tak Jadi Hapus Aplikasi Amphetamine dari App Store

Padahal aplikasi untuk Mac tersebut juga sudah ada sejak 2014...

Sabtu, 09 Januari 2021 14:20 WIB 09 Januari 2021, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini Apple diketahui telah memberitahu bahwa pihaknya tidak jadi menghapus aplikasi yang bernama Amphetamine dari App Store miliknya. Hal tersebut karena pihak Apple sempat salah paham dan mengira bahwa aplikasi tersebut telah melanggar ketentuan yang sudah diterapkan olehnya.

Memang nama dari Amphetamine sendiri sudah tak asing lagi dengan salah satu jenis narkotika yang lebih dikenal dengan sebutan sabu-sabu di Indonesia. Tapi sebenarnya aplikasi Amphetamine di App Store ini tak memiliki hubungan sama sekali dengan obat tersebut.

Pasalnya William Gustafson selaku pengembang dari aplikasi tersebut menciptakan aplikasi untuk macOS ini agar pengguna Mac dapat mengontrol hal-hal yang ada di perangkatnya lebih detail.

Tampilan aplikasi Amphetamine di Mac App Store
Tampilan aplikasi Amphetamine di Mac App Store (photo/Apple/William Gustafson)

Baca Juga: Instagram Kini Dukung Unggahan Gambar dengan Format Apple ProRAW!

Aplikasi Amphetamine ini dapat mengatur layar Mac agar tetap menyala, kemudian mengatur kapan Mac harus masuk ke mode sleep, dan mengatur fitur lain seperti WiFi, USB, Bluetooth, Drives, dan banyak lagi.

"Telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple, pihaknya telah menarik pelanggaran untuk aplikasi Amphetamine dan kini masih tetap ada di App Store. Terima kasih untuk kalian yang sudah berkomentar, menyampaikan opini, dan hal-hal lainnya," tulis William Gustafson di akun Twitter resminya.

Diketahui bahwa pihak Apple sebenarnya sudah menghubungi Gustafson pada tanggal 29 Desember kemarin dan mengatakan bahwa nama Amphetamine serta logo aplikasi tersebut harus diganti karena telah mempromosikan penggunaan obat-obatan terlarang.

Selain itu hal yang membuat masalah ini menjadi aneh adalah sebenarnya aplikasi Amphetamine sudah ada di App Store sejak tahun 2014 lalu dan pihak Apple baru mempermasalahkan hal ini setelah 6 tahun aplikasi ini diunduh oleh lebih dari 432.000 kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US