The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dekati Zoom, Google Meet Kini Sudah Diunduh 50 Juta Kali di Play Store!
Logo layanan Google Meet dan Zoom (photo/Google/Zoom)
Tech

Dekati Zoom, Google Meet Kini Sudah Diunduh 50 Juta Kali di Play Store!

Senin, 18 Mei 2020 14:05 WIB 18 Mei 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah penerapan sistem WFH dan juga Home Learning, layanan video conference menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan oleh orang-orang agar dapat berkomunikasi meskipun dari rumah.

Saat ini layanan video conference yang paling terkenal adalah Zoom, namun beberapa perusahaan teknologi lain seperti Facebook dan Google pun juga mulai menghadirkan layanan video conference-nya sendiri untuk menyaingi Zoom.

Baru-baru ini App Brain melaporkan bahwa aplikasi video conference milik Google yaitu Google Meet kini telah berhasil diunduh sebanyak 50 juta kali di Google Play Store. Padahal bulan lalu aplikasi ini masih memiliki unduhan 5 juta kali saja.

Google Meet di Google Play Store
Google Meet di Google Play Store (photo/INDOZONE/Ferry)

Kenaikan jumlah unduhan dari aplikasi Google Meet tersebut disebabkan setelah Google menggratiskan layanan Google Meet untuk seluruh pengguna yang memiliki akun Google, baik itu G Suite maupun yang tidak memiliki G Suite sama sekali.

Layanan Google Meet sendiri juga hadir dengan berbagai fitur yang cukup berguna. Pengguna bisa menggelar video conference hingga 60 menit dan dengan jumlah partisipan hingga 100 orang.

Tentunya angka unduhan ini juga akan terus bertambah seiring penerapan WFH dan Home Learning tetap berjalan di tengah pandemi ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US