The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Netflix Angkat Kaki dari Negeri Putin, Akses ke Aplikasi dan Website Ditutup
Platform streaming Netflix. (REUTERS/Denis Balibouse)
Tech

Netflix Angkat Kaki dari Negeri Putin, Akses ke Aplikasi dan Website Ditutup

Rabu, 01 Juni 2022 20:29 WIB 01 Juni 2022, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Platform streaming Netflix resmi cabut dari Rusia. Pelanggan Rusia kini tak bisa lagi mengakses aplikasi atau laman web.

Kabar ini dikonfirmasi oleh juru bicara Netflix yang menyebut, akses ke aplikasi dan laman web sudah ditutup. Cabutnya Netflix imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.

"Ini adalah pemenuhan penarikan dari pasar Rusia," kata juru bicara Netflix kepada AFP, seperti mengutip Gadgets 360, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut katanya, perusahaan masih menunggu sampai akhir alur penagihan. Setelahnya baru benar-benar mencabut seluruh layanannya dari pelanggan di Rusia.

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Smartphone yang Sering Dipakai Bos Xiaomi

Sebelumnya, The Variety pada Maret lalu juga melaporkan bahwa Netflix melakukan penangguhan terhadap layanan mereka di Rusia, sebagai reaksi terhadap invasi ke Ukraina.

"Mengingat situasi saat ini, kami memutuskan untuk menangguhkan layanan di Rusia," kata juru bicara Netflix, Emily Feingold, kepada The Verge.

Platform streaming Amerika Serikat itu mengumumkan, akan menghentikan semua produksi dan akuisisi di Rusia. Netflix sudah memproduksi empat film asli negeri beruang putih pada saat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US