The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah China Blokir Total Situs Ensiklopedia Bebas Wikipedia
photo/Wikipedia

Pemerintah China Blokir Total Situs Ensiklopedia Bebas Wikipedia

indozone
Indozone Tech Rabu, 15 Mei 2019 15:03 WIB
Pemerintah China baru-baru ini diketahui telah memblokir total situs ensiklopedia bebas terkenal yaitu Wikipedia di negaranya. Kini seluruh masyarakat yang berada di negara Tirai Bambu tersebut tidak dapat lagi mengakses situs tersebut.

China sendiri memang sudah melakukan tindakan pemblokiran terhadap situs Wikipedia berkali-kali. Namun kali ini pihaknya secara penuh memblokir situs tersebut di negara. Tidak diketahui mengapa pemerintah China memblokir Wikipedia.

Bahkan Pihak Wikipedia sendiri tidak menyadari tentang pemblokiran tersebut. Mereka mengatakan pemerintah China tidak memberikan imbauan apapun kepada mereka.

Karena hilangnya situs ensiklopedia tersebut, Pemerintah China pastinya sudah mempunyai pengganti dari situs Wikipedia. Situs tersebut bernama The Encyclopedia of China yang berfokus kepada ilmu, budaya, dan sejarah dari negara China.

Sebenarnya bukan hanya China, negara lain seperti Turki dan Venezuela juga sudah lama melakukan pemblokiran situs Wikipedia pada tahun 2017 dan 2018 lalu.
Indozone Media

Ferry Andika

Editor