Banyak Dikeluhkan Pengguna, iOS 13 Bermasalah dalam Kecepatan
iOS 13 (Dok. Apple.com)
Tech

Banyak Dikeluhkan Pengguna, iOS 13 Bermasalah dalam Kecepatan

Bermasalah dalam manajemen memori

Jumat, 01 November 2019 12:10 WIB 01 November 2019, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Apple iOS 13 telah melalui awal yang sulit sejak diluncurkan pada pertengahan September dan menjadi salah satu rilis perangkat lunak Apple paling bermasalah dalam memori baru-baru ini. 

Bahkan, pemilik iPhone mengeluhkan masalah lain terkait kesalahan OS tersebut. 

Melansir dari MacRumors, banyak pengguna iOS 13 mengatakan bahwa OS tersebut membunuh aplikasi dengan latar belakang yang agresif dan bermasalah dalam manajemen memori. 

Hal itu telah mengakibatkan beberapa pengguna kehilangan kecepatan saat membuka aplikasi setelah beralih ke aplikasi lain yang 'memakan' memori, seperti kamera atau iMessage, bahkan untuk beberapa detik. 

Mengenai keluhan pengguna adalah perhatian untuk iPhone harus menjadi lebih baik dalam hal ini untuk komponen yang unggul dan optimalisasi perangkat lunak. 

Tidak hanya itu, pembuat aplikasi dan pengembang perangkat lunak populer lainnya ikut berkomentar dan mengeluh mengenai iOS 13 ini. 

"Saya telah memperhatikan ini sejak 13,2 beta pertama, dan pengguna Overcast terus melaporkannya juga: latar belakang aplikasi sepertinya membunuh BANYAK dengan lebih agresif dari sebelumnya.

(Terutama pada iPhone 11 jika Anda menggunakan kamera, mungkin karena itu membutuhkan banyak RAM untuk diproses)"

"Kecepatan ini sangat berpengaruh. Sangat menjengkelkan kehilangan koneksi SSH saat berganti aplikasi.

Dalam pembaruan kemarin kami meluncurkan perbaikan semi-cheesy tetapi efektif: "Penjaga koneksi" menyimpan log berbasis GPS yang menjalankan tempat Anda terhubung ke server. Efek sampingnya: koneksi tetap hidup."

Tetapi, masih tidak jelas apakah ini kesalahan di iOS 13 atau mungkin sesuatu yang terkait dengan versi OS terbaru, iOS 13.2. 

Bisa juga ada hubungannya dengan bagaimana perangkat lunak beroperasi pada iPhone yang lebih tua, tetapi ada beberapa laporan yang mengatakan masalah manajemen RAM masih ada bahkan pada model iPhone 11 dan iPhone 11 Pro serta iPad Pro. 

Tetapi hal ini menyangkut dengan intensif memori yang berkaitan dengan sistem kamera baru, terutama pada perangkat Pro di mana ada lebih banyak elemen fotografi komputasi yang dimainkan dan lensa kamera ekstra.

Masalah terbesar dengan manajemen RAM yang buruk adalah bahwa pengguna mungkin kehilangan kemajuan dalam aplikasi saat sedang berada di tengah-tengah tugas, seperti menulis email di Outlook atau menonton video YouTube. 

Beberapa pengguna melaporkan kehilangan seluruh konsep email hanya karena mereka beralih ke Spotify atau kamera, sementara beberapa pengguna mengatakan iOS secara efektif lupa saat pengguna membuka aplikasi video YouTube mereka karena aplikasi sedang me-reboot latar belakang untuk mengelola perpindahan RAM yang bergeser.

Sulit untuk mengatakan apa yang menjadi penyebab sebenarnya, dan mungkin Apple akan mengatasinya dalam pembaruan di masa mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Indozone Media
Bela

Bela

Editor
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU