Begini Cara untuk Mengembalikan Akun Instagram yang Telah Diretas!
Tampilan Login di Instagram (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Begini Cara untuk Mengembalikan Akun Instagram yang Telah Diretas!

Sabtu, 07 Maret 2020 13:56 WIB 07 Maret 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Instagram saat ini sudah menjadi salah satu layanan sosial media yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Hal tersebut juga membuat hacker menjadi semakin tertarik untuk meretas layanan sosmed buatan Facebook tersebut.

Kasus mengenai akun Instagram yang diretas oleh hacker sudah menjadi hal yang umum. Namun, apa yang terjadi jika akun Instagram kalian tiba-tiba saja diretas? Berikut ini adalah cara mengembalikannya:

Ganti Password Menggunakan Email

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi halaman login Instagram dan pilih opsi 'forgot my password'. Nantinya kalian dapat mengisi email atau nomor telepon.

photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry

Setelah itu, kalian akan mendapatkan email atau SMS berisikan link untuk mengubah password Instagram kalian. Jika berhasil, segera ganti password dengan yang lebih kuat dari sebelumnya.


Cek Email Akun Instagram

photo/INDOZONE/Ferry
photo/INDOZONE/Ferry

Instagram biasanya akan mengirimkan email jika ada pengguna smartphone tidak dikenal masuk ke dalam akun kalian. Dari situ, kalian bisa melihat apakah akun kamu sedang dimasuki oleh orang yang tidak dikenal atau tidak.


Laporkan ke Pihak Instagram

Instagram Help Center
Instagram Help Center (photo/Instagram)

Jika kedua cara di atas gagal, kamu bisa melaporkan masalah tersebut ke Instagram. Caranya adalah dengan mengakses halaman Get Help Signing In lalu pilih menu 'Need more help?'.

Nantinya kamu akan diminta untuk mengirimkan sebuah foto diri sendiri sambil menunjukkan kode keamanan yang diberikan pihak Instagram guna memastikan bahwa akun yang ingin dikembalikan adalah akun milik kamu sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US