Empat Fakta Tentang Jumlah Like Instagram yang Kamu Harus Tau
ilustrasi jumlah like Instagram (pixabay/Wokandapix)
Tech

Empat Fakta Tentang Jumlah Like Instagram yang Kamu Harus Tau

Sabtu, 15 Februari 2020 16:36 WIB 15 Februari 2020, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan Instagram, orang-orang bisa bebas menuangkan kreativitasnya dalam membuat sebuah karya. Mulai dari foto, video atau bahkan tulisan.

Sayangnya, karena semakin banyaknya orang-orang yang membuat konten kreatif membuat orang jadi lebih fokus untuk mendapatkan jumlah like yang banyak.

Kondisi ini membuat Instagram jadi mengembalikan fungsi aslinya sebagai wadah untuk berkreasi. Instagram kemudian membuat perubahan berupa penghilangan jumlah like.

Namun, kebijakan baru ini justru membuat banyak orang, termasuk para selebgram dan influencer. Apalagi penghasilan mereka berasal dari media sosial yang cukup populer itu.

Dilansir dari business2community, ada empat fakta menarik kenapa jumlah like di Instagram hilang.

1. Alasan hilangnya like Instagram

iG
ilustrasi orang membuka media sosial Instagram (pixabay/StockSnap)

Tak ingin diam-diam dan membuat penggunanya bingung, saat aturan itu diterapkan, Instagram memberitahu kepada para penggunanya terkait hilangnya jumlah like.
 
"Kami ingin pengikut anda fokus pada apa yang anda bagikan, bukan berapa banyak likes yang anda dapatkan dari konten tersebut," pengumuman dari Instagram.

Instagram sendiri menerapkan aturan ini dengan maksud untuk meningkatkan kualitas dan keamanan para pengguna. Hal ini juga dilakukan untuk melindungi influencer yang sering jadi sasaran penilaian netizen.

2. Cara kerja aturan baru

iG
ilustrasi orang bermain Instagram (unsplash/Kate Torline)

Aturan penghilangan jumlah like di Instagram ini sempat menjadi tanda tanya bagi banyak orang, termausk para selebgram atau influencer.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena jumlah like masih bisa dilihat dari jumlah statistik like yang masuk. Akses ini berlaku bagi mereka yang menggunakan Instagram pribadi maupun bisnis.

3. Efek dari hilangnya like

iG
ilustrasi Instagram (unsplash/Erik Lucatero)

Banyaknya jumlah like yang didapat dalam sebuah unggahan, kerap kali jadi acuan dalam hal berbisnis. Semakin banyak jumlah like, berarti konten tersebut dinilai sangat menarik.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jumlah like hanya tertutupi untuk pengikut di Instagram saja. Sedangkan pengguna masih bisa melihat jumlah like dari statistik like yang masuk.

4. Cara mengatasinya

IG
ilustrasi feed Instagram (unsplash/Georgia de Lotz)

Dengan adanya perubahan ini, seseorang yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai lahan bisnis, dituntut untuk cepat menyesuaikan diri. Sebagai produsen, cobalah untuk memilih influencer atau selebgram yang memiliki kualitas konten bagus dan enak untuk diajak kerja sama.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU