Gara-Gara Wabah Virus Corona, Ini Sederet Gadget yang Batal Dirilis
Gadget yang tertunda gara-gara virus corona (GREENWORLDWIDE)
Tech

Gara-Gara Wabah Virus Corona, Ini Sederet Gadget yang Batal Dirilis

Ini daftarnya

Rabu, 19 Februari 2020 16:03 WIB 19 Februari 2020, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Forum analisis TrendForce telah merilis laporan terkait kerugian yang ditimbulkan akibat wabah virus corona (COVID-19)  khususnya di bidang teknologi. 

Virus ini telah menyebabkan gangguang besar di seluruh industri teknologi, contohnya pameran dagang terbesar batal, perusahaan seperti Foxconn yang merakit sebagian produk Apple juga terhenti produksinya. 

Dikutip Theverge, Rabu (19/2/2020), berikut sejumlah fakta kerugian akibat virus corona:

komputer
Ilustrasi (Unsplash.com/Tianyi Ma)
  1. Gara-gara virus corona, sejumlah produsen smartphone menghentikan produksinya dan pada kuartal ini produksi smartphone menurun 12 persen. Angka tersebut diakibatkan SDM atau karyawan yang bekerja di sebagian pabrik smartphone yang ada di Tiongkok diliburkan bahkan sakit selama beberapa pekan. 

  2. Pemasok serat optik yang berbasis di Wuhan, tempat wabah virus corona berasal membuat peluncuran jaringan 5G di Tiongkok tertunda. 

  3. Generasi lanjutan dari video game PS5 dan XBOX series X gagal dirilis pada musim liburan ini di Tiongkok. Hal itu sebabkan karena mereka pasokan bahan baku hingga chip dalam proses pembuatannya terhambat selama wabah virus corona.

  4. Produsen aneka jenis smartwatches keluaran terbaru turut terkena dampaknya. Akibat wabah virus corona, produksi jam tangan pintar dari berbagai merek yang berbasis di Tiongkok diperkirakan merosot 16 persen dari tahun lalu. Sungguh disayangkan, sebab smartwatches masa kini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan harusnya sudah bisa dinikmati masyarakat Tiongkok awal 2020. 

  5. Selain smartwatches, berbagai gadget pun turut terkena dampak karena produksinya terhenti. Seperti notebook, smart speakers dan automobile.


Artikel Menarik Lainnya

 
TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU