Xiaomi Daftarkan Paten Smartphone Lipat dengan Konsep Unik!
Bocoran paten smartphone Xiaomi (photo/91Mobiles via GizmoChina)
Tech

Xiaomi Daftarkan Paten Smartphone Lipat dengan Konsep Unik!

Minggu, 22 Maret 2020 15:27 WIB 22 Maret 2020, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak vendor smartphone yang terus memikirkan cara untuk menciptakan smartphone dengan layar full-screen tanpa adanya notch serta lubang kamera yang mengganggu bagi sebagian pengguna.

Salah satu vendor smartphone terkenal asal Tiongkok yaitu Xiaomi baru saja mendaftarkan sebuah paten smartphone yang bisa dibilang cukup unik. Pasalnya smartphone tersebut merupakan smartphone yang hadir dengan teknologi layar lipat.

Namun konsep layar lipat yang dihadirkan di smartphone ini cukup berbeda. Jika kebanyakan smartphone lipat memiliki lipatan di bagian tengah, paten Xiaomi ini malah memiliki lipatan yang berada di bagian atas.

Bocoran paten smartphone Xiaomi
Bocoran paten smartphone Xiaomi (photo/91Mobiles via GizmoChina)

Diketahui bahwa lipatan tersebut nantinya berfungsi untuk menyembunyikan kamera berbentuk punch hole yang ada di smartphone tersebut. Jadi nantinya Xiaomi cukup membekali smartphone tersebut dengan satu setup kamera saja.

Pasalnya pengguna dapat melipat layar smartphone tersebut untuk mengambil gambar baik selfie. Tentu konsep ini bisa dibilang cukup keren karena pihak Xiaomi memanfaatkan teknologi layar lipat yang saat ini sedang tren.

Namun belum diketahui apakah Xiaomi benar-benar akan menciptakan smartphone tersebut atau tidak. Pasalnya mereka hanya sekedar mendaftarkan paten saja agar konsep tersebut tidak digunakan oleh vendor smartphone lain di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU