The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Swiss Setujui Kehadiran Mesin Bunuh Diri Instan, Cuma Butuh Waktu 1 Menit!
Tampilan konsep mesin Sarco Suicide Pods untuk orang yang ingin bunuh diri (photo/Exit International)
Tech

Swiss Setujui Kehadiran Mesin Bunuh Diri Instan, Cuma Butuh Waktu 1 Menit!

Selasa, 07 Desember 2021 15:00 WIB 07 Desember 2021, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Lembaga medis di Swiss diketahui telah melegalkan sebuah mesin yang bisa dibilang cukup kontroversial. Bagaimana tidak, mesin tersebut diciptakan agar penggunanya bisa mengakhiri hidup alias bunuh diri dengan lebih cepat.

Diberi nama Sarco Suicide Pods, mesin berbentuk kapsul tersebut diketahui dikembangkan oleh sebuah organisasi non-profit bernama Exit International. Exit International sendiri memang memiliki kampanye menghadirkan layanan bunuh diri yang legal.

Sarco Suicide Pods pun diciptakan sebagai mesin berbentuk kapsul yang bakal membantu pengguna untuk mengakhiri hidup. Mesin ini bisa dikendalikan sendiri oleh pengguna yang ingin bunuh diri baik dengan menekan tombol atau sekedar mengedipkan matanya.

Ketika diaktifkan, mesin kapsul tersebut akan menurunkan level oksigen hingga ke titik sangat rendah sehingga pengguna yang ada di dalamnya dipastikan mengalami hypoxia atau penunrunan kadar oksigen di dalam darah.

Alhasil proses tersebut membuat pengguna bisa mati dalam keadaan damai dan tidak kesakitan.

"Mesin ini bisa diletakkan di mana saja untuk orang yang memang ingin mati. Bisa diletakkan di luar ruangan dengan pemandangan yang indah," ucap Dr Philip Nitschke selaku pendiri dari Exit International.

Meskipun kontroversial, disebutkan bahwa tidak sembarang orang bisa menggunakan mesin ini. Orang yang ingin menggunakan mesin tersebut sebelumnya sudah harus membuat pernyataan bahwa ia memang ingin mengakhiri hidup atas keinginannya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US