The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rover Curiosity Milik NASA Pamerkan Pemandangan Indah dari Planet Mars!
Pemandangan indah permukaan planet Mars yang ditangkap oleh Rover Curiosity (photo/Dok. NASA/JPL-Caltech)
Tech

Rover Curiosity Milik NASA Pamerkan Pemandangan Indah dari Planet Mars!

Senin, 29 November 2021 10:25 WIB 29 November 2021, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini ada tiga rover yang sedang aktif di planet Mars, dimana salah satunya adalah Curiosity yang sudah ada di planet merah tersebut sejak tahun 2012 lalu. Saat ini Curiosity pun sedang menjalankan misinya untuk mengumpulkan informasi terkait Mars.

Namun di sela-sela misinya, rover Curiosity tersebut sempat mengambil foto pemandangan yang cukup indah di planet Mars khususnya dari lokasi Gunung Sharp yang ada di sekitar Kawah Gale.

Dalam foto yang dikirimkan oleh rover Curiosity ke NASA, terlihat bahwa permukaan di planet Merah itu bisa dibilang cukup menakjubkan meskipun hanya ada bebatuan saja di sekitarnya.

Pemandangan indah permukaan planet Mars yang ditangkap oleh Rover Curiosity
Pemandangan indah permukaan planet Mars yang ditangkap oleh Rover Curiosity (photo/Dok. NASA/JPL-Caltech)

NASA sendiri mengatakan bahwa foto yang mereka tampilkan tersebut awalnya ditangkap dengan 2 warna saja yaitu hitam dan putih. Namun pihaknya memberi warna yang merepresentasikan seperti apa keadaan sesungguhnya di planet tersebut.

"Kami sangat terpukau dengan keindahan pemandangannya, dengan menggabungkan dua versi foto hitam-putih dari waktu yang berbeda dan juga menambahkan warna untuk menciptakan tangkapan langka dari planet Merah tersebut," tulis pihak JPL di NASA dikutip dari Space.

Foto tersebut pun diketahui diambil ole Rover Curiosity pada tanggal 16 November 2021 dimana kini NASA pun memperintahkan rover-nya tersebut untuk mengambil dua foto 360 derajat dalam satu hari dimana satu pada pagi hari dan satu lagi pada sore hari.

Selain Curiosity, saat ini juga ada dua rover lain yang sedang menjelajahi planet Mars dimana satu adalah rover Perseverance yang mendarat bulan Februari 2021 lalu dan juga Zhurong yang menjadi rover buatan China yang mendarat pada bulan Mei 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US