The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Snapchat Kini Lebih Ramah Disabilitas, Hadirkan Tiga Fitur Baru yang Inklusif
Ilustrasi pengguna aplikasi Snapchat. (Freepik)
Tech

Snapchat Kini Lebih Ramah Disabilitas, Hadirkan Tiga Fitur Baru yang Inklusif

Selasa, 17 Mei 2022 11:25 WIB 17 Mei 2022, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Snapchat memperkenalkan tiga fitur baru yang lebih ramah disabilitas. Perusahaan ingin membuktikan tekadnya untuk menciptakan produk yang memberdayakan semua kalangan untuk bisa bebas mengekspresikan diri.

Sebagai sebuah perusahaan, Snapchat telah berkomitmen untuk selalu ingin memberikan lingkungan digital yang lebih adil, inklusif, dan anti rasisme. Oleh karenanya, Snapchat ingin mengupayakan inklusivitas sebagai aplikasi berbagi foto lewat penambahan baru dalam aplikasinya

Tiga Fitur Snapchat Ramah Disabilitas

Ketiga fitur yang dibuat oleh Snap Inc. sebagai induk perusahaan nantinya memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengekspresikan diri mereka secara otentik tanpa terbatas. 

1. Bitmoji dengan Perangkat Bantu

Bitmoji dalam Snapchat merupakan fitur yang pengguna dapat gunakan untuk mengkreasikan sendiri stiker mereka untuk berkomunikasi di Snapchat.

bitmoji snapchat ramah disabilitas
Bitmoji Snapchat dapat dihias menggunakan stiker ramah disabilitas. (Dok. Snapchat)

Fitur teranyar, pengguna kini dapat menghias avatar mereka dengan stiker yang dapat menampilkan tongkat, alat bantu dengar, hingga kursi roda.

2. Belajar Bahasa Isyarat lewat Lensa AR

Snapchat sepertinya ingin semakin mempermudah dan menciptakan ruang yang aman nan menyenangkan bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas. Di pembaruan ini, perusahaan menghadirkan Snap AR yang bermitra dengan SignAll untuk memungkinkan pengguna untuk mulai mandiri belajar bahasa isyarat Amerika (ASL).  Di Indonesia sendiri sudah mulai bisa memulai memanfaatkan lensa ini lho.

3. Konten yang Disediakan Untuk Menyebar Awareness

Yang terakhir yakni Shows, fitur yang dirancang khusus untuk aplikasi Snapchat seluler. Fitur ini menyediakan konten dengan juluk "Make Way" yang mengisahkan sebuah cerita dari sudut pandang penyandang disabilitas tentang hidup yang mereka jalani.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US