The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Sedang Uji Coba Tombol Downvote di Kolom Komentar Sebuah Cuitan
Tampilan tombol downvote di Twitter versi web (photo/Twitter/@wongmjane)
Tech

Twitter Sedang Uji Coba Tombol Downvote di Kolom Komentar Sebuah Cuitan

Selasa, 26 Oktober 2021 10:20 WIB 26 Oktober 2021, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa bulan yang lalu sempat ada rumor dimana Twitter berencana untuk menghadirkan tombol baru yaitu downvote mirip seperti yang ada di Reddit. Fitur tersebut pun sempat diuji coba untuk sebagian kecil pengguna di perangkat iOS.

Namun baru-baru ini salah satu analis sosial media bernama Jane Manchun Wong melaporkan bahwa saat ini Twitter sudah mulai menguji coba tombol downvote tersebut di versi web dari platformnya.

Tombol downvote tersebut hadir di sebelah tombol like atau hati, dimana nantinya tombol tersebut hanya akan muncul di komentar sebuah cuitan.

"Twitter sedang bekerja untuk menghadirkan tombol Downvote di web setelah menguji cobanya di iOS," tulis Jane Manchun Wong di Twitter pribadinya.

Sama seperti di Reddit, tombol downvote di Twitter ini memiliki sistem dimana komentar dengan jumlah downvote terbanyak akan muncul di barisan terbawah sementara komentar dengan downvote paling sedikit akan muncul di barisan teratas sebuah postingan.

Kehadiran tombol downvote ini juga bisa menjadi alternatif tombol dislike yang cukup banyak diminta oleh pengguna. Sayangnya tidak seperti tombol like, tombol downvote ini tidak akan memperlihatkan angka dari jumlah downvote yang diperoleh sebuah komentar.

Bagaimana menurutmu tentang hadirnya tombol tersebut? Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US