The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Nilai Umat Manusia Harus Pergi ke Mars karena Perang Dunia 3
Elon Musk. (REUTERS/Mike Blake)
Tech

Elon Musk Nilai Umat Manusia Harus Pergi ke Mars karena Perang Dunia 3

Demi peradaban manusia

Senin, 08 Agustus 2022 13:57 WIB 08 Agustus 2022, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk memberikan pernyataan kontroversial dengan menyebut umat manusia perlu pergi ke Mars akibat Perang Dunia 3. Hal itu disampaikannya saat menjadi tamu dalam siniar Full Send Podcast pada Jumat (5/8/2022).

CEO Tesla dan SpaceX itu mengatakan manusia akan memiliki tempat untuk melarikan diri jika terjadi bencana alam atau Perang Dunia 3, salah satu tujuannya adalah Mars.

"Saya pikir ada dua alasan. Salah satunya adalah semacam alasan pertahanan. Jika sesuatu yang buruk terjadi di Bumi, seperti meteor (jatuh), seperti yang memusnahkan dinosaurus, (atau) gunung berapi meletus," tuturnya mengutip Indy100, Senin (8/8/2022).

"(Itu) bisa jadi Perang Dunia 3, kita bisa saling menembak sampai mati atau semacamnya. Perang Dunia 3 mungkin (bisa terjadi) akhir-akhir ini " katanya.

Baca Juga: Keren! Kampus di Surabaya Gelar Pameran Branding Bertajuk Melebur Exhibiton

Dengan alasan itu, Musk menilai umat manusia memerlukan tempat yang aman selain Bumi agar peradaban tetap berlangsung. 

“Akan bagus untuk memiliki planet kedua, sehingga peradaban tidak musnah," lanjut dia.

Melalui laman SpaceX, Elon Musk beranggapan bahwa tinggal di luar angkasa akan menjadi masa depan yang cerah bagi umat Manusia.

“Anda ingin bangun di pagi hari dan berpikir masa depan akan menjadi luar biasa, dan itulah yang dimaksud dengan peradaban luar angkasa. Ini tentang percaya pada masa depan dan berpikir bahwa masa depan akan lebih baik dari masa lalu. Dan saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih menarik daripada pergi ke sana dan berada di antara bintang-bintang,” paparnya.

Laman SpaceX menjelaskan bahwa Mars adalah salah satu tetangga terdekat Bumi yang layak huni dengan jarak 140 juta mil dan mendapatkan paparan sinar matahari. 

Atmosfer Mars juga mengandung CO2, nitrogen, argon dan beberapa elemen lainnya, yang berarti bahwa tanaman dapat tumbuh di Mars.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US