The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna iOS dan Android Habiskan Rp5 Triliun untuk Aplikasi di Hari Natal!
Tampilan aplikasi Google Play Store di smartphone Android (photo/Dok. 9to5Google)
Tech

Pengguna iOS dan Android Habiskan Rp5 Triliun untuk Aplikasi di Hari Natal!

Sebagian besar digunakan untuk membeli item di dalam game...

Kamis, 31 Desember 2020 10:41 WIB 31 Desember 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Hari Raya Natal di tahun 2020 ini memang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya di tengah pandemi virus corona ini, perayaan natal pun harus dilakukan secara online dan tidak sedikit orang yang memanfaatkan momen natal ini untuk membeli barang-barang melalui aplikasi di smartphonenya.

Baru-baru ini salah satu perusahaan analis terkenal bernama Sensor Tower telah merilis laporan terkait jumlah uang yang dikeluarkan oleh pengguna iOS serta Android untuk aplikasi di hari natal tahun ini.

Disebutkan bahwa di hari natal tahun 2020, sebanyak US$407 juta atau setara dengan Rp5 triliun dihabiskan oleh pengguna iOS dan Android hanya untuk membeli item atau barang yang ada di aplikasi smartphone mereka. Diketahui ini juga meningkat sebesar 34,5% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Jumlah uang yang dikeluarkan pengguna iOS dan Android di hari natal 2020
Jumlah uang yang dikeluarkan pengguna iOS dan Android di hari natal 2020 (photo/Sensor Tower)

Dalam data yang diperlihatkan oleh Sensor Tower, terlihat bahwa sebagian besar pengguna Android dan iOS mengeluarkan uangnya untuk membeli item-item yang ada di dalam game. Namun ada juga pengguna lain yang mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi yang tidak berhubungan dengan game.

Baca Juga: Discord Hadirkan Fitur Screen Share untuk Aplikasi Android dan iOS!

Tentu saja hal ini membuktikan bahwa kehadiran pandemi virus corona ini memang membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktunya selama hari natal tahun ini dengan membeli item-item dari aplikasi atau game di smartphone mereka. Pasalnya siapa yang tidak bosan karena tidak bisa liburan saat hari natal dan liburan tahun baru sudah datang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US