The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Chrome Segera Rilis Fitur Baru untuk Berantas Notifikasi Bandel
Browser Google Chrome di macOS (photo/Unsplash/Samantha Borges)
Tech

Google Chrome Segera Rilis Fitur Baru untuk Berantas Notifikasi Bandel

Senin, 01 Juni 2020 11:32 WIB 01 Juni 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Google baru-baru ini telah mengumumkan sebuah fitur baru yang akan hadir di update Google Chrome selanjutnya. Diketahui fitur tersebut nantinya bakal memblokir notifikasi spam yang ditampilkan oleh sejumlah website bandel.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari ZDNet, fitur Google Chrome ini akan memblokir semua notifikasi mengganggu yang muncul saat pengguna sedang mengunjungi halaman website.

Notifikasi yang akan diblokir nantinya adalah notifikasi yang biasanya berada di bawah ikon URL untuk Desktop dan juga di bawa toolbar untuk di platform Mobile.

Nantinya fitur tersebut akan digulirkan dapat update Google Chrome versi 84 yang direncanakan segera digulirkan pada tanggal 12 Juli 2020 mendatang. Fitur ini juga nantinya akan aktif secara default untuk seluruh pengguna Google Chrome.

Sebenarnya fitur pemblokiran notifikasi ini sudah diumumkan oleh Google pada bulan Januari 2020 lalu. Kemudian mereka menguji coba fitur tersebut untuk sebagian pengguna dalam update Google Chrome versi 80 pada bulan Februari lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US