The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Q3 Tahun Ini, Disusul Apple dan Xiaomi
Tampilan logo perusahaan teknologi Samsung (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Samsung Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Q3 Tahun Ini, Disusul Apple dan Xiaomi

Senin, 18 Oktober 2021 08:59 WIB 18 Oktober 2021, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2021 sudah memasuki kuartal keempat dan artinya sejumlah perusahaan teknologi telah merilis laporan terkait penjualan atau pengapalan produknya selama kuartal ketiga tahun ini.

Perusahaan riset Canalys sendiri baru saja merilis laporan terkait pangsa pasar (market share) bisnis smartphone di Q3 2021 dimana Samsung berhasil menjadi 'raja' smartphone di kuartal ketiga.

Dari laporan tersebut, disebutkan bahwa Samsung berhasil memiliki pangsa pasar sebesar 23% yang tidak turun ataupun naik dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020 lalu.

(photo/Canalys)
(photo/Canalys)

Sementara itu di posisi kedua ada Apple yang memiliki pangsa pasar sebesar 12%, lalu disusul Xiaomi dengan pangsa pasar 14%, kemudian ada Vivo dan juga OPPO.

Canalys juga mengatakan bahwa kelangkaan komponen yang terjadi di pandemi COVID-19 ini menyebabkan terjadinya penurunan jumlah pengapalan smartphone sebesar 6% dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu.

Namun diprediksi jika di kuartal keempat tahun ini, pengapalan smartphone secara global akan membaik mengingat hadirnya promo belanja seperti Single's Day di China hingga Black Friday di AS dan Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US