The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Umumkan Teknologi Baterai Baru, Ukuran Sama Tapi Kapasitas 10% Lebih Besar
Tampilan smartphone Xiaomi yang sedang di-charging (photo/GSMArena)
Tech

Xiaomi Umumkan Teknologi Baterai Baru, Ukuran Sama Tapi Kapasitas 10% Lebih Besar

Minggu, 12 Desember 2021 14:51 WIB 12 Desember 2021, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan teknologi baterai terbaru yang dikembangkan oleh tim Research and Development mereka. Diketahui bahwa baterai tersebut bakal diproduksi mulai tahun 2022 mendatang.

Dikutip dari GSMArena, Xiaomi disebut berhasil menambah konten silikon di dalam baterai barunya ini sebanyak 3 kali lipat yang membuat efisiensi terhadap kapasitas dari baterai tersebut.

Alhasil dengan ukuran yang sama, baterai baru yang dikembangkan oleh Xiaomi ini pun bisa menghasilkan kapasitas 10% persen lebih besar dan bisa menambah daya tahan hingga 100 menit.

Selain itu Xiaomi juga membekali baterainya ini dengan chip dengan algoritma khusus yang dapat membantu meningkatan keamanan dan juga umur dari baterainya.

(photo/Xiaomi via Weibo)
(photo/Xiaomi via Weibo)

Chip tersebut juga bisa mencegah terjadinya pengisian berlebihan saat baterainya sudah penuh dan pengguna tidak mencabut kabel cas dari smartphonenya.

Lalu Xiaomi juga menghadirkan beberapa sensor yang bisa memantau temperatur sehingga menjaga baterai mengalami overheating, seperti yang kita ketahui baterai berbahan Lithium-Ion tidak suka dengan suhu yang tinggi.

Kita lihat saja smartphone apa yang akan memakai baterai baru besutan Xiaomi ini. Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US