Ponsel Jeff Bezos Ternyata Pernah Diretas oleh Putra Mahkota Arab!
CEO Amazon, Jeff Bezos (photo/REUTERS/Joshua Roberts)
Tech

Ponsel Jeff Bezos Ternyata Pernah Diretas oleh Putra Mahkota Arab!

Rabu, 22 Januari 2020 11:43 WIB 22 Januari 2020, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Jeff Bezos saat ini dikenal sebagai Chief Executive Officer dari Amazon sekaligus menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Hal tersebut membuat Jeff Bezos menjadi incaran banyak orang-orang jahat yang mencoba mencuri informasi pribadinya.

Namun pada tahun 2018 lalu, ternyata smartphone milik Jeff Bezos sempat diretas. Bahkan pelaku peretasan tersebut adalah putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Diketahui bahwa pada saat itu Jeff Bezos menerima sebuah pesan di WhatsApp dari nomor pribadi putra mahkota Arab Saudi tersebut. Namun pesan tersebut ternyata berisikan file jahat yang akhirnya menyusup ke smartphone milik Jeff Bezos.

CEO Amazon, Jeff Bezos
CEO Amazon, Jeff Bezos (photo/REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Memang dikatakan bahwa pemilik bisnis Amazon ini sering bertukar pesan melalui WhatsApp. Namun Jeff cukup terkejut setelah mengetahui bahwa file yang dikirimkan oleh Mohammed bin Salman merupakan file yang berbahaya.

Sayangnya tidak diketahui data-data apa saja yang berhasil dicuri dari smartphone Jeff Bezos tersebut. Dikatakan bahwa proses peretasan smartphone Jeff Bezos tersebut hanya memakan waktu beberapa jam saja dan tergolong sangat cepat.

Namun belum diketahui pasti apakah Mohammed bin Salman mengetahui pasti bahwa file yang ia kirimkan tersebut merupakan file jahat. Pasalnya tidak mungkin putra mahkota Arab Saudi tersebut melakukan sebuah tindakan peretasan terhadap Jeff Bezos yang sudah kenal cukup dekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU