Bos YouTube Malah Batasi Anak-anaknya Akses YouTube, Kenapa Ya?
Instagram/@susanwojcicki/ilustrasi/pixabay
Tech

Bos YouTube Malah Batasi Anak-anaknya Akses YouTube, Kenapa Ya?

Jumat, 06 Desember 2019 10:44 WIB 06 Desember 2019, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Susan Wojcicki, selaku CEO YouTube mengaku bahwa ia membatasi anak-anaknya untuk mengakses YouTube sekalipun itu adalah YouTube Kids.

"Saya mengizinkan anak-anak untuk menggunakan YouTube Kids. Kendati demikian, saya membatasi waktunya. Kenapa? Sebab saya pikir terlalu banyak hal tidak baik yang ada di sana," kata Susan, melansir dari New York Post.

youtube
Instagram/@susanwojcicki

Beberapa tahun terakhir ini, YouTube mendapat kecaman karena menampilkan video yang tak pantas, terlebih bagi seorang anak-anak.

Hal ini pula yang mendasari peluncuran YouTube Kids pada April 2019 lalu. Tujuannya ialah untuk memberikan tayangan khusus anak-anak sehingga anak akan terhindar dari konten dewasa.

Tahun 2017 silam, YouTube diketahui mendapatkan banyak uang setelah menampilkan anak-anak yang berpakaian minim hingga membuat banyak netizen berkomentar cabul. Namun, video ini diselingi oleh beberapa iklan.

Karena menimbulkan respon yang tidak baik, pengiklan seperti Adidas, Mars dan Hewlett-Packard memutuskan untuk menarik iklannya dari YouTube.

YouTube
wsj

Sejak saat itu, YouTube membatasi pencarian yang menampilkan video anak-anak.

Dalam layanan YouTube Kids ini, orang tua bisa mengontrol tontonan anak dengan mengaktifkan opsi "hanya konten yang disetujui". Dengan begini, maka orang tua dapat mematikan pencarian dan membatasi video yang direkomendasikan orang-orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US