The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SpaceX Sukses Luncurkan 4 Astronaut ke Luar Angkasa Melalui Misi Crew-3
Roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon yang membawa astronaut dari misi Crew-3 (photo/YouTube/SpaceX)
Tech

SpaceX Sukses Luncurkan 4 Astronaut ke Luar Angkasa Melalui Misi Crew-3

Kamis, 11 November 2021 09:13 WIB 11 November 2021, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA) bersama SpaceX baru saja sukses menjalankan misi luar angkasa terbarunya yang diberi nama Crew-3. Ini juga menjadi ketiga kalinya SpaceX membawa astronaut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Meluncur dari Kennedy Space Center di Florida, misi Crew-3 ini akan menerbangkan empat orang astronaut yaitu Raja Chari, Tom Marshburn, serta Kayla Barron dari NASA, dan juga Matthias Maurer dari European Space Agency (ESA).

Keempat astronaut tersebut bakal terbang ke luar angkasa dengan menggunakan kapsul Crew Dragon yang dibawa oleh roket Falcon 9 besutan SpaceX.

Roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon yang membawa astronaut dari misi Crew-3
Roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon yang membawa astronaut dari misi Crew-3 (photo/YouTube/SpaceX)

Sekedar informasi, misi ketiga SpaceX untuk Commercial Crew Program ini awalnya direncanakan untuk meluncur pada tanggal 31 Oktober 2021 lalu, namun terjadi penundaan yang membuat peluncuran misi tersebut direncanakan ke tanggal 3 November.

Lalu terjadi lagi penundaan ke tanggal 7 November karena adanya masalah medis dengan salah satu dari astronaut. Lalu di tanggal 9 November juga terjadi penundaan lagi karena cuaca yang buruk. Akhirnya pelnucuran tersebut pun dilakukan tanggal 11 November 2021 hari ini.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di live streaming peluncuran Crew-3, terlihat bahwa Falcon 9 berhasil meluncur dengan sukses dan sudah melewati tahap Lift-off, Max-Q, dan juga MECO (Main-Engine Cutoff).

Selamat bertugas kepada Raja Chari, Tom Marshburn, Kayla Barron, dan Matthias Maurer di ISS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US