The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Update Baru Telegram Hadirkan Group Video Call Serta Background Bergerak!
Ilustrasi fitur Group Video Call yang hadir di aplikasi Telegram (photo/Telegram)
Tech

Update Baru Telegram Hadirkan Group Video Call Serta Background Bergerak!

Minggu, 27 Juni 2021 09:50 WIB 27 Juni 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Telegram baru saja mengumumkan beberapa update yang cukup signifikan untuk aplikasi perpesanannya di seluruh platform. Diketahui pihaknya resmi membawa fitur Group video call dengan peningkatan di sisi UI.

Tampilan fitur video call di Telegram ini bisa dibilang cukup terinspirasi dari fitur FaceTime milik Apple yang versi barunya juga telah diumumkan di WWDC 2021.

Sampai saat ini fitur Group video call di Telegram ini masih memiliki batas hingga 30 orang demi memberi pengalaman terbaik untuk melakukan percakapan virtual yang mulus dan lancar.

Di fitur video call ini, Telegram menghadirkan dukungan seperti Noise Suppression untuk meredam suara bising hingga Share Screen seandainya para pengguna ingin membagikan tampilan perangkatnya.

Untuk Telegram di smartphone, tampilan Group video call ini akan tampil dalam bentuk grid view yang bisa dibilang cukup rapi dari sisi penempatannya. Sementara itu untuk versi deskop dan tablet memberikan lebih banyak kustomisasi layout karena layar yang besar.

Tidak cuma menghadirkan fitur Group video call saja, Telegram juga menghadirkan fitur background animasi bergerak yang bakal berinteraksi saat kita mengirim pesan. Tentu ini menjadi salah satu fitur yang cukup unik meskipun tidak terlalu diperlukan pengguna.

Terakhir, khusus untuk Telegram di perangkat iOS, pihaknya telah menghadirkan dua icon baru sehingga pengguna bisa memilih icon yang cocok dengan tema perangkat iOS mereka masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US