The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Siapkan ‘Reaksi’ Tweet Selain Like, Jadi Mirip Seperti Facebook
Tampilan aplikasi Twitter di smartphone (photo/Unsplash/Marten Bjork)
Tech

Twitter Siapkan ‘Reaksi’ Tweet Selain Like, Jadi Mirip Seperti Facebook

Minggu, 30 Mei 2021 11:02 WIB 30 Mei 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Twitter tampaknya sedang mencari cara untuk membuat pengguna dapat menghadirkan reaksi yang lebih beragam. Pasalnya kini satu-satunya hal yang bisa dilakukan pengguna untuk menyampaikan ekspresinya adalah dari like, retweet, hingga komentar saja.

Nah, baru-baru ini salah satu peneliti sosial media bernama Jane Manchun Wong telah memberikan informasi bahwa saat ini Twitter disebut menyiapkan beberapa reaksi baru selain Likes di platformnya.

"Twitter sedang bekerja untuk membuat Tweet Reactions seperti Likes, Cheer, Hmm, Sad, dan Haha," tulis Jane di akun Twitter-nya sambil mengunggah tampilan prototype dari fitur tersebut.

Tentu hal ini membuat banyak orang menjadi berpikir jika kehadiran reaksi seperti ini membuat Twitter jadi mirip seperti Facebook yang juga menghadirkan fitur reaksi yang beragam dengan menggunakan emoji.

Selain itu hadirnya reaksi yang lebih beragam ini juga disebut dapat menciptakan sesuatu hal yang bisa saja digunakan untuk melakukan bullying seperti memberi reaksi Hmm ke sebuah postingan.

Memang saat ini Twitter cukup sibuk menghadirkan banyak hal baru di platform sosial media-nya. Kemarin pihaknya telah merilis fitur audio chat Spaces besert layanan berbayar Ticketed Spaces hingga pembukaan layanan verifikasi yang kini sudah ditutup kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US