The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Diblokir dari India, Aplikasi TikTok Palsu Kini Beredar di Internet!
Ilustrasi logo aplikasi TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Setelah Diblokir dari India, Aplikasi TikTok Palsu Kini Beredar di Internet!

Minggu, 12 Juli 2020 15:06 WIB 12 Juli 2020, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu pemerintah India telah memblokir aplikasi TikTok dari negaranya karena dianggap membahayakan keamanan masyarakat. Namun momen seperti saat ini justru dimanfaatkan para hacker untuk melancarkan aksinya.

Ya, diketahui bahwa karena kini TikTok sudah tidak bisa diakses lagi di India, banyak orang-orang jahat yang sengaja membuat aplikasi TikTok palsu yang bernama TikTok Pro.

Diketahui bahwa sejumlah masyarakat di India telah menerima SMS yang mengajak mereka mengunduh aplikasi TikTok Pro tersebut. Saat diunduh, aplikasi ini akan menampilkan kolom username dan password dengan logo TikTok asli untuk menipu pengguna.

Setelah melakukan login, nantinya aplikasi tersebut akan menampilkan pesan yang menyuruh pengguna untuk menunggu sekitar 1 jam agar mereka dapat mengakses layanan tersebut.

Namun nyatanya, pengguna tetap tidak bisa mengakses TikTok dan justru smartphone mereka malah dipenuhi oleh iklan karena aplikasi tersebut sudah disusupi oleh adware berbahaya.

Tak hanya itu, username dan password yang dimasukkan oleh pengguna nantinya digunakan pembuat aplikasi palsu tersebut sehingga para pengguna pasti akan kehilangan akun TikTok-nya.

Saat ini pihak ByteDance selaku developer dari TikTok hanya bisa menghimbau kepada seluruh pengguna agar tidak mengunduh aplikasi seperti itu dan hanya mengunduh TikTok dari toko aplikasi terpercaya seperti App Store dan Google Play Store.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US