The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Jadi Brand Smartphone Paling Besar di Jepang Selama Tahun 2020 Lalu!
Tampilan layar dari iPhone 12 terbaru buatan Apple (photo/Unsplash/Frederik Lipfert)
Tech

Apple Jadi Brand Smartphone Paling Besar di Jepang Selama Tahun 2020 Lalu!

Kamis, 25 Februari 2021 11:04 WIB 25 Februari 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan analis International Data Corporation (IDC) baru saja merilis laporan terkait pangsa pasar industri perangkat mobile dan smartphone di Jepang di tahun 2020 kemarin. Diketahui Apple berhasil menguasainya!

Ya, perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini berhasil menjadi brand smartphone dengan pangsa pasar terbesar yaitu sebesar 53.2% di kuartal keempat di tahun 2020, mengalahkan Sharp, Samsung, Kyocera, Sony, dan brand lainnya.

Berdasarkan laporan tersebut, disebutkan bahwa terdapat 11,432 juta unit smartphone yang berhasil terjual di kuartal keempat tahun 2020 dan mengalami pertumbuhan YoY sebesar 10,6%.

 

Salah satu hal yang membuat penjualan smartphone meningkat di Jepang pada kuartal keempat tahun lalu adalah kehadiran smartphone terbaru Apple, iPhone 12 Series yang kebetulan juga sudah mendukung 5G.

Disebutkan juga bahwa di posisi kedua ada brand Sharp dengan pangsa pasar 12,2%, Samsung yang hanya memiliki pangsa pasar 6,9%, Kyocera 6,7%, hingga Sony sebesar 6,5%. Tampaknya masih ada banyak masyarakat Jepang yang mencintai produk lokal seperti Sharp, Kyocera, dan juga Sony.

Bagaimana menurut kalian tentang laporan ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US