The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitch Hapus Emote PogChamp Karena Terikat dengan Kerusuhan di AS!
Ilustrasi dihapusnya emote PogChamp dari platform Twitch (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Twitch Hapus Emote PogChamp Karena Terikat dengan Kerusuhan di AS!

Kamis, 07 Januari 2021 13:47 WIB 07 Januari 2021, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu platform live streaming terkenal, Twitch baru saja memblokir penggunaan emote PogChamp dari platformnya usai emote tersebut dianggap bisa mendorong kekerasan terkait kerusuhan di AS.

Melalui cuitannya di Twitter, Twitch memberikan informasi bahwa saat ini emote PogChamp tersebut sudah resmi dihapus untuk menghindari terjadinya kekerasan lebih lanjut seperti yang terjadi di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat.

"Kami telah memutuskan untuk menghapus emote PogChamp terkait ucapan pemilik emote tersebut yang berhubungan dengan apa yang telah terjadi di Captiol hari ini," tulis Twitch.

Buat kalian belum tahu, pemilik emote PogChamp yaitu Ryan 'Gootecks' Gutierrez yang wajahnya dipakai sebagai emote PogChamp sebelumnya mengeluarkan statement di Twitter yang secara tak langsung telah mendukung aksi kerusuhan di Capitol Hill tersebut.

Karena emote PogChamp legendaris di Twitch kini sudah dihapus, Twitch pun mengatakan bahwa kini pihaknya akan terus bekerja sama dengan komunitas untuk mendesain emote baru yang tak kalah unik.

"Kami bakal bekerja dengan komunitas untuk merancang emote baru yang bisa digunakan di momen-momen seru ketika berada di Twitch," lanjut pihak Twitch kepada seluruh komunitasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US