The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lolos TKDN, Smartphone Oppo Reno4 Segera Dirilis di Indonesia?
Smartphone Oppo Reno4 (photo/Oppo)
Tech

Lolos TKDN, Smartphone Oppo Reno4 Segera Dirilis di Indonesia?

Rabu, 01 Juli 2020 13:38 WIB 01 Juli 2020, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Oppo telah mengumumkan hadirnya smartphone mid-range barunya yaitu Oppo Reno4 di Tiongkok. Kini banyak konsumen yang ada di Indonesia sudah menunggu kehadiran smartphone tersebut secara resmi.

Nah, baru-baru ini terdapat informasi baru terkait kehadiran Oppo Reno4 di Indonesia. Diketahui bahwa saat ini smartphone tersebut sedang menjalani tahap sertifikasi dari TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dan berada di nilai 31,85%.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs TKDN, terlihat bahwa smartphone Oppo Reno4 tersebut hadir dengan kode tipe CPH2113 yang diduga akan memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan Oppo Reno4 versi Tiongkok.

Sertifikat TKDN dari Oppo Reno4
Sertifikat TKDN dari Oppo Reno4 (photo/Kemenperin)

Pihak Oppo mungkin menghadirkan spesifikasi yang berbeda antara versi Tiongkok dengan negara lainnya untuk menyesuaikan kebutuhan para konsumen dari negara tertentu. Contohnya saja perangkat Reno3 Pro yang juga memiliki spesifikasi berbeda di beberapa negara seperti indonesia dan Malaysia.

Smartphone Oppo Reno3 Pro
Smartphone Oppo Reno3 Pro (photo/AndroidPIT)

Berdasarkan informasi dari GSMArena, Oppo Reno4 versi Tiongkok sendiri hadir dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8GB. Smartphone ini juga hadir dengan setup 3 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Selain itu layar smartphone ini juga memiliki ukuran 6,43 inci dengan jenis AMOLED. Harga Oppo Reno4 di Tiongkok sendiri dibanderol dengan harga sekitar 370 EUR atau setara dengan Rp6 jutaan. Kita lihat saja informasi resmi dari pihak Oppo Indonesia ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US