Cara Beriklan di Facebook Ads Lengkap, Efektif untuk Pemasaran Bisnis Online

- Selasa, 22 September 2020 | 15:08 WIB
Ilustrasi Facebook Ads (Unsplash/@willfrancis)
Ilustrasi Facebook Ads (Unsplash/@willfrancis)

Dunia digital terus menuntut persaingan tinggi di kalangan para pebisnis, tidak terkecuali dalam hal beriklan. Beberapa orang yang menggeluti bisnis memikirkan banyak cara beriklan yang efektif.

Salah satunya dengan beriklan di Facebook. Apa sih keuntungan menggunakan Facebook Ads untuk beriklan?

Ya, beriklan dengan Facebook Ads tidak membutuhkan biaya besar, dapat menjangkau lebih banyak sasaran, dan dinamis terhubung ke media sosial lain. 

Cara Beriklan di Facebook Ads yang Efektif

Sebenarnya, cara beriklan di Facebook Ads tidak jauh berbeda dengan cara beriklan di Instagram Ads. Hanya yang membedakan adalah platform-nya.

Ingin beriklan di Facebook, maka kamu juga harus memiliki akun Instagram. Begitu juga sebaliknya.

Lalu, bagaimana pula cara beriklan di Facebook Ads dengan mudah dan efektif untuk memajukan pemasaran bisnis online secara online? Yuk, langsung simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

1. Membuat Fans Page Facebook

-
Ilustrasi laman Facebook (Unsplash/@konkarampelas)

Karena dalam hal ini kamu akan membuat iklan dengan platform Facebook, maka tahapan pertama beriklannya yaitu harus membuat akun Fans Page Facebook terlebih dahulu.

Cara membuat halaman Facebook bisnis bisa langsung menuju Facebook Ads Manager atau Business Manager. Kemudian, login di Facebook Ads Manager, klik tab 'Campaign' dan klik 'Create' untuk mulai kampanye iklan Facebook baru.

Pilihlah tujuan pemasaran iklan di Facebook Ads. Semua itu tergantung pada apa yang ingin dicapai melalui iklan tersebut, di antaranya:

  • Brand awareness
  • Reach
  • Traffic
  • Engagement
  • App installs
  • Video views
  • Lead generation
  • Messages
  • Conversions
  • Catalog sales
  • Store traffic
     

2. Memilih Konten yang Diiklankan

-
Ilustrasi aplikasi Facebook (Unsplash/@timbennettcreative)

Content is a king. Maka, dalam urusan beriklan pun konten menjadi satu hal yang tidak dapat dilewatkan. Kamu wajib memilih konten iklan yang paling menarik.

Perhatikan pula teknik copywriting yang persuasif agar audiens atau publik tertarik untuk melakukan interaksi dengan produk iklan kamu.

Ingat, Facebook Ads posisinya hanya sebagai media untuk mendistribusikan konten iklan kepada target audiens secara spesifik. Sehingga, konten apa pun nantinya yang di-share harus berkualitas tinggi.

Pastikan konten yang diiklankan di Facebook Ads memiliki high value agar postingan kamu memiliki banyak engagement dari publik.

3. Tentukan Target Sasaran Iklan

-
Ilustrasi Facebook Ads (Unsplash/@willfrancis)

Sama halnya dengan cara beriklan di Instagram Ads, kamu juga perlu menentukan pilihan target audiens berdasarkan referensi minat, umur, gender, atau bahkan kelas ekonomi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana Lebih Canggih?

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:30 WIB

Xiaomi Pad 5 Mulai Kebagian Update HyperOS

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:30 WIB
X