The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mozilla Resmi Tutup Layanan Firefox Send dan Firefox Notes, Kenapa?
Logo layanan Mozilla Firefox Notes dan Firefox Send (photo/Mozilla)
Tech

Mozilla Resmi Tutup Layanan Firefox Send dan Firefox Notes, Kenapa?

Lagi-lagi disebabkan karena kehadiran wabah virus corona

Senin, 21 September 2020 13:39 WIB 21 September 2020, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini Mozilla telah melakukan PHK kepada 250 orang karyawannya akibat adanya rekonstruksi perusahaan. Ya, kehadiran wabah virus corona yang sampai saat ini belum selesai membuat Mozilla pun harus mencari cara agar terus bertahan di tahun ini.

Namun hasil dari rekonstruksi tersebut tidak hanya membuat Mozilla memiliki lebih sedikit pegawai, kini pihaknya juga telah memutuskan untuk menutup dua aplikasi mereka yaitu Firefox Send dan Firefox Notes.

Melalui postingan terbaru di website resminya, pihak Mozilla menyebut Firefox Send dan Firefox Notes kini telah dinonaktifkan dan sudah tidak menjadi bagian dari produk mereka lagi.

Postingan blog terbaru dari Mozilla terkait penutupan Firefox Send dan Firefox Notes
Postingan blog terbaru dari Mozilla terkait penutupan Firefox Send dan Firefox Notes (photo/Mozilla)

Sekedar informasi, Firefox Notes sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 lalu dimana aplikasi ini memiliki fungsi seperti aplikasi Google Keep dan juga Evernote. Awalnya aplikasi tersebut hadir di platform Android dan Desktop namun tidak banyak digunakan oleh para pengguna.

Sementara Firefox Send merupakan sebuah layanan file sharing gratis yang baru diluncurkan tahun lalu. Bukan karena tidak digunakan banyak orang, Mozilla memutuskan menutup Firefox Send karena layanan tersebut digunakan pengguna untuk saling mengirim file berbahaya seperti malware dan juga virus.

Dengan ditutupnya dua layanan tersebut, kini pihak Mozilla pun mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus untuk menjalankan layanan mereka lain seperti Mozilla VPN, Firefox Monitor, dan Firefox Private Network.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US