Huawei Sudah Tak Gunakan Google Play Lagi. Benarkah?
photo/AndroidAuthority
Tech

Huawei Sudah Tak Gunakan Google Play Lagi. Benarkah?

Kamis, 09 Januari 2020 00:35 WIB 09 Januari 2020, 00:35 WIB

INDOZONE.ID - Akibat perang dagang Amerika Serikat dan China, ponsel Huawei Technologies kini kabarnya tidak menggunakan aplikasi bawaan Google Android.

Layanan digital milik Google Android, Google Play disebut telah meninggalkan ponsel Huawei sejak akhir 2019.

Sebagai gantinya, CEO Huawei dan Honor India Consumer Business Group Charles Peng mengatakan pihaknya telah menyiapkan Huawei Mobile Services (HMS) untuk mendukung ekosistem perangkat mereka.

Dilansir dari GSMArena, (30/12/2019), Huawei telah mengkonfirmasi bahwa HMS 4.0 versi beta akan segera siap dengan fitur-fitur baru dan telah melakukan beberapa area perbaikan.

"Kami telah memiliki HMS sendiri dan berusaha membangun ekosistem seluler. Sebagian besar aplikasi utama seperti navigasi, pembayaran, permainan, dan pengiriman pesan akan siap akhir Desember," kata Charles Peng.

Huawei Developer Groups (HDG) mengungkapkan beberapa peningkatan dari versi sebelumnya di layanan selulernya sebagai berikut; adanya peningkatan layanan akun, layanan pembayaran dalam aplikasi, dan layanan iklan.

Selain itu, akan ada fitur seperti deteksi pengguna palsu, deteksi URL jahat, dan keamanan aplikasi yang disediakan oleh layanan Deteksi Keamanan di dalam HMS.

Saat ini, salah satu perangkat seluler Huawei yaitu Honor disebut tengah melakukan pembicaraan dengan 150 pengembang aplikasi di India demi menggaet mereka masuk ke layanan HMS.

Selagi Mengembangkan HMS, Peng menyebut ponsel Honor generasi berikutnya masih didukung Google Mobile Services (GMS).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU