The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Smartphone Lipat Huawei Mate Xs Akhirnya Resmi Diluncurkan!
Smartphone lipat Huawei Mate Xs (photo/9to5Google)
Tech

Smartphone Lipat Huawei Mate Xs Akhirnya Resmi Diluncurkan!

Selasa, 25 Februari 2020 14:30 WIB 25 Februari 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu kehadirannya, Huawei saat ini telah resmi meluncurkan smartphone lipat barunya yaitu Huawei Mate Xs yang hadir dengan beberapa pembaharuan baru.

Diketahui bahwa smartphone yang dibekali dengan chipset Kirin 990 5G tersebut memiliki performa yang tidak kalah dengan smartphone flagship biasa. Selain itu sistem engsel yang dihadirkan di smartphone ini juga diklaim lebih kuat dari sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs GSMArena, Huawei Mate Xs ini memiliki layar dengan ukuran sebesar 8 inci (2.480 x 2.200 pixel) saat sedang direntangkan.

Acara peluncuran Huawei Mate Xs
Acara peluncuran Huawei Mate Xs (photo/Huawei Updates)

Selain itu terdapat setup tiga kamera yang memiliki resolusi 40MP Main Camera, 8MP Telephoto Lens, dan 16MP Ultrawide sensor. Kemudian terdapat lensa ToF (Time of Flight) untuk menghasilkan foto yang bokeh di smartphone tersebut.

Untuk masalah daya tahan, smartphone lipat ini hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan memiliki teknologi fast charging sebesar 55W.

Smartphone Huawei Mate Xs
Smartphone Huawei Mate Xs (photo/Dok. Huawei)

Sayangnya Huawei Mate Xs ini tidak hadir dengan layanan Google Mobile Services. Jadi aplikasi seperti Play Store, Gmail, dan YouTube tidak bisa diakses di perangkat Huawei ini.

Nantinya Huawei akan mematok smartphone lipat ini dengan harga 2.499 euro atau setara dengan Rp37 jutaan di Eropa. Namun di pasar Asia, kemungkinan smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah. Kita tunggu saja!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US