Baru Sehari Dibeli, iPhone 14 Pro Max Langsung Mati: Cek Software Wajib Bayar Rp210 Ribu

- Kamis, 12 Januari 2023 | 13:30 WIB
 iPhone 14 Pro Max. (Apple)
iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Jagat maya dihebohkan dengan sebuah kabar yang menyebutkan adanya seorang pembeli iPhone 14 Pro Max, yang HP-nya langsung mati meski belum ada satu hari sejak pembelian.

Mengutip dari video YouTube Shorts yang dibagikan oleh @depraz, usai mengetahui ponsel barunya mengalami masalah, pembeli tersebut langsung melakukan klaim service ke salah satu service center resmi Apple di Indonesia.

Baca Juga: Pengguna iPhone 14 Pro Ngeluh Layarnya Bergaris, Apple Janjikan Pembaruan Software

Pihak service center menjelaskan mereka akan melakukan pengecekan software terlebih dahulu, namun user wajib membayar uang sejumlah Rp210 ribu. Diketahui, software tidak dilindungi dalam masa garansi.

Setelah dilakukan pengecekan software, iPhone miliknya pun normal kembali.

Dalam laman resmi Apple, perusahaan dengan tegas menjelaskan jika "Perangkat lunak yang didistribusikan oleh Apple dengan atau tanpa merek Apple (termasuk, namun tidak terbatas pada perangkat lunak sistem) tidak dilindungi dalam garansi ini."

Meski begitu, seharusnya pihak Apple tidak 'lepas tangan' ketika pelanggannya menghadapi masalah seperti ini. 

-
Ketentuan garansi perangkat Apple. (Apple Official Web)

Sebelumnya, YouTuber Putu Reza mengalami masalah yang hampir sama. Melalui videonya, Putu Reza membagikan pengalamannya saat iPad miliknya bootloop, sesaat setelah menginstall iPad OS Beta.

Setelah di cek ke iBox, Reza diwajibkan untuk membayar Rp275 ribu untuk dilakukan pengecekan. Namun, setelah dilakukan pengecekan masalah yang dialami iPad miliknya tidak menemui jalan keluar.

Putu Reza pun memutuskan untuk pergi ke Apple Store yang berada di Singapura untuk menanyakan hal yang sama. Usai di cek sebentar, iPad miliknya yang semula bootloop pun akhirnya dapat berfungsi lagi.

Baca Juga: iPhone 14 Gak Laku, Apple Akan Rombak Total Desain iPhone 15

Tentunya, pengecekan ini tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis. Padahal, iPad OS Beta tidak masuk dalam cakupan garansi.

Sebagai penutup video YouTube Shorts-nya, Depraz dengan tegas menyarankan agar layanan Third Party di Indonesia lebih ditingkatkan lagi, agar konsumen puas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X