The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mark Zuckerberg Nyatakan ‘Perang’ dengan Apple!
Logo Apple dan Mark Zuckerberg. (REUTERS/Mike Segar)
Tech

Mark Zuckerberg Nyatakan ‘Perang’ dengan Apple!

Secara filosofis

Rabu, 03 Agustus 2022 15:58 WIB 03 Agustus 2022, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - CEO Meta Mark Zuckerberg telah menyatakan “perang” bahwa perusahaannya akan menjadi pesaing utama Apple di masa-masa medatang. Dia menekankan bahwa Meta dan Apple memasuki periode kompetisi filosofis dalam untuk menentukan masa depan Internet.

Pernyataan Zuckerberg tersebut disampaikannya dalam pertemuan karyawan Meta, yang rekamannya diperoleh The Verge.

"Saya pikir cukup jelas bahwa Apple akan menjadi pesaing kita, tidak hanya sebagai produk tetapi secara filosofis," kata Zuckerberg mengutip rekaman itu via Ars Technica, Rabu (3/8/2022). 

"Kami melakukan ini secara terbuka dan mencoba membangun ekosistem yang lebih terbuka," lanjutnya. 

Dia mencatat bahwa Meta ikut mendirikan Metaverse Open Standards Group dengan perusahaan lain seperti Microsoft, dengan tujuan untuk membangun interoperabilitas atau portabilitas aset antara ruang virtual. Apple sendiri tidak bergabung, dan Zuckerberg tidak terkejut dengan langkah pesaignnya itu.

Baca juga: Gampang Banget! Begini Cara Matikan Suara Refresh di Twitter

“Ini adalah kompetisi filosofi dan ide, di mana mereka percaya bahwa dengan melakukan semuanya sendiri dan berintegrasi, mereka membangun pengalaman konsumen yang lebih baik. Dan kita percaya bahwa ada banyak yang harus dilakukan dalam spesialisasi di berbagai perusahaan, dan (itu) akan memungkinkan ekosistem yang jauh lebih besar untuk eksis,” tutur Zuckerberg.

Baik Zuckerberg dan CEO Apple Tim Cook telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka percaya bahwa augmented reality (AR), virtual reality (VR), atau mixed reality (XR) akan menjadi platform komputasi besar berikutnya, setelah era laptop (desktop) ponsel.

Dan kutipan Zuckerberg menunjukkan bahwa sementara Apple diprediksi mengikuti ekosistem tertutup yang sama seperti sebelumnya dengan Mac (desktop) dan iPhone (seluler), ia melihat Meta mengambil peran yang lebih terbuka dari Windows atau Android untuk realitas campuran.

“Apple akan menjadi pesaing. Saya pikir itu cukup jelas. Bukan hanya (bahwa) mereka memiliki perangkat yang memiliki lebih banyak fitur daripada kita. Ini adalah kompetisi filosofis yang sangat mendalam tentang ke arah mana Internet harus tumbuh. Dan saya bangga dengan investasi yang kita lakukan untuk membantu mendorong metaverse terbuka dalam hal ini dan semoga membuat versi komputasi berikutnya sedikit lebih terbuka,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US