The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Tips Menjaga Laptop agar Awet dan Tahan Lama, Mudah Kok!
Penggunaan Laptop. (Freepik.com)
Tech

4 Tips Menjaga Laptop agar Awet dan Tahan Lama, Mudah Kok!

Terapkan sehari-hari

Selasa, 02 Agustus 2022 18:07 WIB 02 Agustus 2022, 18:07 WIB

INDOZONE.ID - Di era digital ini Laptop bukan menjadi barang yang mahal lagi. Pengunaan laptop bagi para pekerja dan pelajar sudah menjadi keseharian seperti melakukan pengerjaan tugas maupun maupun pembelajaran.

Baca Juga: Johnny Plate Sebut Setengah Juta Akun Judi Telah Diblokir Menkominfo

Namun disayangkan sebagian masyarakat masih belum mengerti cara merawat laptop dengan baik dan benar sehingga laptop yang masih baik jadi terlihat kusam. Supaya bisa dipakai dengan jangka yang panjang, berikut tips merawat laptop agar awet dari Indozone.

1. Bersihkan Laptopmu

Kebersihan Laptop menjadi peran utama dari ketahanan laptop, banyak sekali kasus laptop rusak karena debu terutama dibagian kipas pendinginnya.

Debu di laptop sangat mempengaruhi kinerja laptop bisa menjadi panas dan lemot, dan bersihkan juga di bagian layar, keyboard dan di port usb.

2. Letakan Laptop di Meja

Jangan letakkan laptop di atas bantal atau kasur, itu bisa membuat laptop kalian menjadi panas karena sirkulasi udara dari laptop tertutup.

Menggunakan Laptop di meja itu sudah hal yang paling benar karena tidak mudah tersenggol atau terinjak seperti menaruh dilantai.

3. Gunakan Tas Laptop yang Sesuai

Pada bagian sisi laptop sangatlah mudah tergores seperti asal memasukkan laptop dengan benda asing secara bersamaan.

Oleh karena itu gunakan tas laptop agar sisinya mudah tergores jadi lebih terawat. Jadi dengan merawat seperti ini, membuat laptopmu masih terlihat mulus seperti baru dibeli.

4. Jangan Menggunakan Laptop Terlalu Lama

Beda dengan komputer yang tahan seharian, dengan menggunakan laptop seperti 24 jam nonstop sangat tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan panas berlebih dan membuat baterai laptop jadi drop.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US