The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Maps Sedang Kembangkan 4 Fitur Baru, Apa Saja Ya?
Aplikasi Google Maps. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Google Maps Sedang Kembangkan 4 Fitur Baru, Apa Saja Ya?

Jumat, 30 September 2022 05:00 WIB 30 September 2022, 05:00 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi peta dan navigasi Google Maps dilaporkan sedang menggarap empat fitur baru, supaya pengguna bisa mendapat gambaran langsung lokasi yang ingin mereka kunjungi.

Dikutip Antara, Chris Phillips selaku wakil direktur Google Maps mengatakan, visualisasi pada aplikasi tersebut mengajak pengguna seolah-olah berada langsung di lokasi itu.

Fitur pertama Google Maps yaitu pengguna bisa mendapat gambaran seperti apa dan bagaimana nuansa sebuah lingkungan. Dalam mengembangkan fitur ini, Google menggabungkan kecerdasan buatan dengan foto, ulasan dan video dari pengguna Maps untuk memberi informasi tentang sebuah lokasi.

Baca Juga: Pornhub Jengkel Akunnya Dihapus Instagram: Munafik dan Diskriminatif

Fitur kedua berupa tampak atas untuk lebih dari 250 tengara (landmark) di dunia. Dengan pemandangan dari atas, pengguna bisa memperkirakan seperti apa suasana di lokasi dan fasilitas yang dimiliki dari tempat yang dituju.

Fitur ini belum tersedia di seluruh negara, hanya beberapa saja, seperti Los Angeles, New York dan San Francisco di Amerika Serikat; London, Inggris Raya; dan Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Powerbank Khusus Kaum Hawa, Bentuknya Kaya Lipstick!

Ketiga, fitur pencarian untuk Live View. Fitur pencarian ini akan memuat visualisasi lingkungan sekitar sesuai dengan aslinya supaya pengguna dengan mudah mencari lokasi yang mereka tuju.

Terakhir, Google Maps akan memberikan rute mengemudi yang paling efisien supaya pengguna tidak terlalu banyak mengonsumsi bahan bakar. Fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Victor Median
JOIN US
JOIN US