The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Rilis Fitur NFT di 100 Negara, Indonesia Termasuk Gak Ya?
Photo Ilustrasi. (Dok. Antara)
Tech

Instagram Rilis Fitur NFT di 100 Negara, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Jual-beli NFT bisa lewat Instagram!

Jumat, 05 Agustus 2022 15:02 WIB 05 Agustus 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Instagram secara resmi merilis fitur aset digital atau NFT (Non-Fungible Token) di 100 negara termasuk Indonesia. Dengan fitur ini, para pegiat NFT bisa bertransaksi dengan mudah dan tentunya aman.

"Dengan fitur NFT di Instagram, kami ingin membantu para kreator dan komunitas NFT untuk menjangkau audiens yang lebih luas, serta memonetisasi koleksi digital mereka," kata direktur Meta di Indonesia Pieter Lydian, melansir Antara, Jumat (5/8/2022).

Adapun blockchain yang mendukung fitur ini adalah Ethereum, Polygon dan Flow. Instagram juga sedang mengusahakan agar Solana dapat digunakan di fitur terbarunya itu.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Caranya Buat Elon Musk Bicara Sesuai Kehendak Kamu

Fitur NFT memungkinkan Instagram terhubung langsung dengan dompet digital untuk selanjutnya kreator dan kolektor bisa memilih NFT dari dompet digital dan membagikannya di platform terebut.

Instagram telah mengonfirmasi dompet digital yang sudah bekerja sama dengannya adalah Coinbase, Dapper, Rainbow, MetaMask dan Trust Wallet. Dompet Phantom jug akan tersedia dalam waktu dekat.

Koleksi NFT yang diunggah ke Instagram akan ditandai efek berkilau dan memiliki informasi publik berupa deskripsi. Unggahan NFT bisa dilihat di profil pengguna.

Kreator dan kolektor bisa menyetel agar unggahan koleksi NFT ditandai (tag) ke akun mereka, bisa diatur melalui pengaturan privasi.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memanfaatkan fitur terbaru ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US