Ini yang Terjadi Jika Robot AI Punya Kemampuan Untuk Memegang Senjata
photo/YouTube/Corridor
Tech

Ini yang Terjadi Jika Robot AI Punya Kemampuan Untuk Memegang Senjata

Selasa, 29 Oktober 2019 16:36 WIB 29 Oktober 2019, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Pernah kah kalian memikirkan bagaimana jadinya jika robot dengan Artificial Intelligence (AI) sudah makin berkembang dan memiliki kemampuan layaknya manusia sungguhan?

Tentunya banyak orang yang merasa takut jika di masa depan Bumi malah dikuasai oleh robot AI dan manusia terpaksa harus tunduk. Hal tersebut lah yang juga terjadi di dalam video berikut ini.

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Corridor, terlihat bahwa ada sekelompok pria yang sedang melatih sebuah robot untuk memegang senjata dan melatih akurasi dari tembakan tersebut.

Namun robot tersebut mendapat perlakukan yang sangat kasar dari sekelompok pria tersebut. Terlihat bahwa robot tersebut beberapa kali di dorong, di cambuk, dan bahkan dilempar dengan balok berukuran besar.

Yang menakjubkannya, robot tersebut ternyata bisa melawan dan malah mengancam sekelompok pria tersebut dengan senjata yang dipegang olehnya. Tentu hal tersebut membuktikan bahwa robot ternyata juga mungkin untuk menyerang penciptanya sendiri.

Namun video tersebut bukanlah sebuah video robot AI asli. Diketahui bahwa video tersebut merupakan hasil CGI (Computer Generated Inagery) yang sengaja diunggah sebagai parodi dari robot AI buatan Boston Dynamics.

Jadi sebenarnya robot yang kalian lihat di video tersebut adalah seorang manusia asli yang bertingkah dan bergerak seperti robot. Wah, beruntung bahwa robot seperti itu tidak benar-benar ada saat ini ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU