Xiaomi Pamerkan Teknologi Wireless Charging 30W Terbarunya
photo/Reuters/Kim Kyung Hoon
Tech

Xiaomi Pamerkan Teknologi Wireless Charging 30W Terbarunya

Ferry Andika
Rabu, 11 September 2019 14:08 WIB 11 September 2019, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi terkenal asal Tiongkok yang bernama Xiaomi diketahui telah memamerkan teknologi pengecasan nirkabel barunya. Diketahui bahwa teknologi tersebut nantinya akan disematkan ke produk Mi Charge Turbo.

Teknologi wireless charging tersebut diketahui dapat menghantarkan daya listrik sebesar 30W ke perangkat pengguna. Tentu kecepatan tersebut bisa dibilang sangat cepat untuk wireless charging.

Diketahui bahwa Xiaomi menggunakan coil receiver nanocrystal sebanyak lima lapis sehingga efisiensi konversi dari wireless charging tersebut dapat mencapai 98% dan dapat menghantarkan daya hingga sebesar 30W.

Meskipun menghantarkan daya yang cukup besar, Xiaomi mengklaim bahwa teknologi tersebut tidak akan membuat alat wireless charging menjadi cepat panas dan berujung menjadi terbakar.

Bahkan pihak Xiaomi juga mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mengembangkan teknologi wireless charging dengan daya sebesar 40W dan sedang tahap pengujian. Tentu hal tersebut membuktikan bahwa Xiaomi sangat serius untuk mengembangkan teknologi wireless charging ini.

    TAG
    Editor Media