The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Masih Pakai SMS, Google Beri Sindiran: Teknologi Mereka Jadul
Google ejek Apple. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Apple Masih Pakai SMS, Google Beri Sindiran: Teknologi Mereka Jadul

Selasa, 06 Desember 2022 09:46 WIB 06 Desember 2022, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi Google menyindir kompetitornya, Apple yang masih menerapkan SMS pada iPhone. Google menyebut Apple masih memakai teknologi jadul.

Sindiran Google itu bukan tanpa alasan, di mana Apple memang belum menerapkan Rich Communication Services (RCS).

Untuk diketahui, RCS adalah  teknologi pesan singkat yang merupakan kelanjutan dari SMS. Dengan RCS, pengguna tak cuma berkirim teks, tapi juga bisa mengirim gambar, foto dan stiker untuk menambah pengalaman yang lebih seru.

Baca Juga: Google Rilis Fitur Baru untuk Aplikasi Messages, Sebagai Perayaan Ultah ke-30 SMS

Google mengatakan, sejauh ini semua perusahaan seluler sudah mengadopsi RCS. Tapi Apple masih bertahan dengan SMS, teknologi yang dipakai tahun 1990-an.

"Semua operator dan pabrikan seluler telah mengadopsi RSC sebagai standar, kecuali Apple. Apple menolak untuk menerapkan RCS dan terus mengandalkan SMS ketika para pengguna iPhone mengirim pesan ke para pengguna Android," kata Group Product Manager at Messages by Google, Neena Budhiraja.

"Mudah-mudahan Apple bisa #GetTheMessage jadi kita tidak perlu menunggu untuk menghapus semua 'gelembung hijau vs biru'," lanjut dia, dikutip dari IndiaToday, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Lagi Ramai Pembeli, Dua Pemuda Bertopeng Nekat Rampok Apple Store di Palo Alto

Lebih lanjut, Budhiraja mengatakan jika RCS memakai keamanan enkripsi end-to-end seperti WhatsApp dan Telegram. Sementara SMS tidak memiliki keamanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US