The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Metaverse, Lagu Indonesia, Kuliner & Wisata akan Jadi Tren Instagram Reels Tahun 2023
Revie Sylviana, Director Creator Partnership Southeast Asia, Meta. (Indozone/Mufti Budiman)
Tech

Metaverse, Lagu Indonesia, Kuliner & Wisata akan Jadi Tren Instagram Reels Tahun 2023

Selasa, 06 Desember 2022 17:15 WIB 06 Desember 2022, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara #MetaID2023 yang diselenggarakan di Mall Pacific Place, Jakarta Selatan (6/12/2022) Meta Indonesia memberitahukan bahwa Lagu Indonesia, Metaverse, Kuliner & Wisata akan menjadi tren Reels Instagram di tahun 2023.
 
Meta menyadari bahwa Gen-Z sangat berperan penting dalam perubahan dan terciptanya tren yang saat ini digeluti oleh banyak konten kreator. 

Kehadiran fitur Reels di Instagram pada tahun 2020, melahirkan banyak sekali konten kreator baru yang memiliki antusias dalam membuat ragam konten foto dan video dengan konsep yang seru untuk dinikmati. 

Baca Juga: Twitter Tetap Pada Kebijakannya Meski Kini Dipimpin Elon Musk

“Hampir separuh masyarakat dunia didominasi oleh Gen-Z yaitu 41% dari jumlah total populasi global dan 3,2 miliar orang di bawah usia 25 tahun. Dengan banyaknya jumlah populasi Gen-Z yang sebesar itu, Instagram Reels berhasil menjadi platform untuk menggabungkan minat dan kepentingan secara bersamaan,” ujar Revie Sylviana, Director Creator Partnership Southeast Asia, Meta.

Revie juga mengungkapkan bahwa Gen-Z menjadikan Reels sebagai sarana untuk menyatukan koneksi dan hiburan di satu tempat. Dari kejadian itu, Revie dapat melihat tren Reels apa yang akan muncul di tahun 2023.

Baca Juga: Modus Penipuan Baru! Pura-pura Kirim Foto Paket di WA, Padahal Aplikasi Penguras Rekening

“Gen-Z sangatlah kreatif, mereka menggabungkan koneksi & hiburan di satu tempat, selain itu mereka juga menjadi peka terhadap isu sosial serta ikut berpartisipasi dalam membantu,” kata Revie.

Meta Indonesia Ramal Tren Instagram Reels di Tahun 2023

Revie Sylviana, Director Creator Partnership Southeast Asia, Meta. (Indozone/Mufti Budiman)

“Sebagian besar tagar yang ada di Reels berhubungan dengan konten makanan seperti #PesonaIndonesia. Tarian lokal lebih banyak digunakan dibanding lagu asing dan orang asing menggunakan lagu yang berasal dari Indonesia. Metaverse terus meningkatkan minat Gen-Z terhadap elemen-elemen web 3 seperti NFT, AR, dan VR,” tambah Revie.

Meta Indonesia memprediksi bahwa Metaverse, Lagu Indonesia, Kuliner dan Wisata akan menjadi tren Reels di tahun 2023 mendatang.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US