The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Zelensky Undang Elon Musk ke Ukraina, Mau Ngapain Nih?
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Mike Blake)
Tech

Presiden Zelensky Undang Elon Musk ke Ukraina, Mau Ngapain Nih?

Jumat, 02 Desember 2022 09:17 WIB 02 Desember 2022, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky secara terbuka mengundang CEO Twitter Elon Musk untuk datang ke negaranya. Ajakannya itu ia sampaikan usai Elon Musk menyarankan Ukraina untuk berdamai dengan Rusia. 

New York Times melaporkan jika kunjungan semacam itu dapat membantu Musk untuk memahami situasi di Ukraina, sebelum membuat pernyataan 'kontroversialnya'. 

Baca Juga: Elon Musk Berencana Naikkan Jumlah Batas Cuitan Twitter dari 280 Karakter ke 420

Zelensky juga mengatakan dia tidak berpikir ada ancaman langsung bahwa Vladimir Putin, presiden Rusia, akan menggunakan senjata nuklir saat perang memasuki fase pertempuran musim dingin.

“Jika Anda ingin memahami apa yang telah dilakukan Rusia di sini, datanglah ke Ukraina dan Anda akan melihatnya dengan mata kepala sendiri,” tantang Zelensky.

“Setelah itu, Anda akan memberi tahu kami bagaimana mengakhiri perang ini, siapa yang memulai dan kapan kami bisa mengakhirinya.” sambungnya. 

Elon Musk Zelensky
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Patrick T. Fallon)

Dikutip Indozone dari NDTV, Jumat (2/12/2022), pada bulan Oktober lalu Elon Musk pernah mengusulkan kesepakatan damai.

Kesepakatan ini melibatkan pelaksanaan kembali referendum di bawah pengawasan PBB di wilayah Ukraina yang diduduki Moskow, mengakui kedaulatan Rusia atas semenanjung Krimea dan memberi Ukraina status netral.

Baca Juga: Elon Musk Pamer Pencapaiannya Sejak Beli Twitter: Raih 2 Juta Pengguna Baru

Pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh The New York Times, Zelensky tampak mengejek proposal dari miliarder itu, dengan mengatakan dia harus datang ke Ukraina untuk melihat apa yang sudah Rusia lakukan pada negaranya. 

Elon Musk sendiri belum memberikan komentarnya terkait ajakan dari Zelensky untuk mengunjungi Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US