The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan Beri Tata Cara Berkomunikasi dengan Kucing, Cat Lovers Harus Tau!
Ilustrasi kucing dengan ownernya. (REUTERS/Kham)
Tech

Ilmuwan Beri Tata Cara Berkomunikasi dengan Kucing, Cat Lovers Harus Tau!

Caranya gampang kok!

Rabu, 23 November 2022 12:38 WIB 23 November 2022, 12:38 WIB

INDOZONE.ID - Dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya, seperti anjing, kucing biasanya memiliki sifat yang terkesan cuek dengan orang lain atau bahkan pemiliknya sendiri. 

Dengan sifatnya tersebut, kucing menjadi salah satu hewan yang paling sulit untuk diajak berinteraksi secara langsung dengan manusia. Tak jarang, kucing juga sangat sungkan untuk menunjukan rasa sayangnya terhadap sang 'pelayan'. 

Baca Juga: Asyik Main Game Sambil Makn Mie, Kucing Ini Malah Ikutan Makan!

Namun, ilmuwan kini telah menemukan cara yang diklaim sangat ampuh untuk dapat mengajak kucing peliharaan kita berinteraksi. Bagaimana caranya? 

Dilansir dari Greek Reporter, ilmuwan mengatakan pemilik kucing hanya perlu lebih banyak tersenyum kepada 'majikannya', namun dengan cara yang berbeda.

Pemilik kucing tidak harus tersenyum sembari memperlihatkan gigi. Sebaliknya, hal ini harus dilakukan dengan cara yang lebih dapat diterima oleh kucing, yaitu dengan menyipitkan mata dan mengedipkan mata secara perlahan.

Cara berkomunikasi dengan kucing
Ilustrasi kucing dengan ownernya. (REUTERS/Kham)

Karen McComb, seorang psikolog di University of Sussex di Inggris, menjelaskan hasil penelitiannya tersebut, 

“Sebagai seseorang yang telah mempelajari perilaku hewan sekaligus pemilik kucing, sangat bagus untuk dapat menunjukkan bahwa kucing dan manusia dapat berkomunikasi dalam bahasa yang sama, yaitu dengan cara ini (tersenyum secara perlahan tanpa memperlihatkan gigi),"

Jika kamu pernah menghabiskan waktu bersama kucing peliharaan, kamu mungkin pernah melihat mata kucing yang tiba-tiba tertutup disertai dengan kedipan yang lambat, iya kan? 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Busok, Kucing Ras Asli Indonesia yang Diakui Dunia

Hal ini mirip dengan bagaimana mata manusia yang mengecil ketika sedang tersenyum, dan biasanya terjadi saat kucing sedang berada dalam posisi yang rileks. Aksi tersebut diartikan sebagai sebuah senyuman dari kucing untuk kita. 

Jika kita melakukan reaksi yang sama terhadap kucing, maka mereka dapat menilai jika kita adalah pribadi yang ramah dan terbuka untuk berinteraksi dengannya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US