Duh! Akun Twitter Facebook Diretas Oleh Hacker OurMine
Cuitan akun @Facebook di Twitter (photo/Twitter/@Facebook)
Tech

Duh! Akun Twitter Facebook Diretas Oleh Hacker OurMine

Sabtu, 08 Februari 2020 13:56 WIB 08 Februari 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja akun Twitter resmi dari Facebook dilaporkan telah diretas oleh sekelompok hacker terkenal yang bernama OurMine. Diketahui bahwa akun Twitter dari Facebook sempat diambil alih oleh hacker tersebut.

OurMine dikabarkan juga menulis sebuah cuitan yang mengatakan bahwa meskipun Facebook bisa diretas, namun sistem keamanan mereka masih lebih bagus ketimbang Twitter.

Cuitan akun @Facebook di Twitter
Cuitan akun @Facebook di Twitter (photo/Twitter/@Facebook)

"Hi, kami adalah OurMine. Jadi, meskipun Facebook bisa diretas, namun setidaknya sistem keamanannya lebih baik dari Twitter," tulis OurMine di Twitter Facebook.

Selain itu pihak OurMine juga memberikan kontak email bagi para pengguna Twitter yang ingin akun mereka memiliki sistem keamanan yang jauh lebih aman lagi.

"Untuk meningkatkan keamanan akun kalian, kontak kami di contact@ourmine.org," tulis OurMine.

Beberapa jam setelah akun Twitter milik Facebook diretas, pihak Facebook berhasil mendapat kembali akses ke akun miliknya. Pihaknya juga mengatakan bahwa akun mereka memang benar diretas.

"Beberapa akun sosmed korporat kami telah diretas, namun kita telah berhasil mendapatkan kembali akses kami," tulis pihak Facebook pagi tadi (08/02).

Sekedar informasi, OurMine sendiri memang sudah dikenal sebagai salah satu kelompok hacker yang memiliki kemampuan untuk meretas berbagai macam sosial media, mulai dari akun YouTube, Facebook, dan yang paling banyak terjadi adalah Twitter. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU