TSMC Segera Produksi Chipset Apple A14 Dengan Fabrikasi 5nm!
Ilustrasi chipset Apple A14 (photo/Cult of Mac)
Tech

TSMC Segera Produksi Chipset Apple A14 Dengan Fabrikasi 5nm!

Minggu, 15 Maret 2020 11:40 WIB 15 Maret 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini tengah bersiap-siap untuk merilis smartphone flagship terbarunya yaitu iPhone 12 meskipun harus mengalami sedikit masalah karena kehadiran virus corona.

Diketahui bahwa saat ini TSMC selaku perusahaan semikonduktor langganan Apple bakal segera memproduksi chipset Apple A14 dengan fabrikasi 5nm yang akan digunakan pada smartphone Apple selanjutnya yaitu iPhone 12 Series.

Apple A14
Apple A14 (photo/9to5Mac)

Salah satu informan mengatakan bahwa TSMC akan memproduksi chipset tersebut pada bulan April mendatang. Selain itu chipset tersebut dipastikan merupakan chipset yang akan digunakan pada perangkat Apple saja.

"TSMC mulai memproduksi chipset yang dibangun menggunakan fabrikasi 5nm pada bulan April nanti, seluruh produksi tersebut sudah dipesan oleh klien," ucap informan tersebut seperti yang dikutip dari Digitimes.

Di sisi lain, saat ini Huawei diketahui juga tengah bersiap-siap untuk mengembangkan chipset 5nm miliknya sendiri yaitu Kirin 1020. Bahkan chipset ini nantinya juga akan diproduksi oleh TSMC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU