The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10.000 Pengguna di Indonesia Tertipu Dengan Aplikasi FaceApp Palsu
photo/FaceApp Inc/PlayStore
Tech

10.000 Pengguna di Indonesia Tertipu Dengan Aplikasi FaceApp Palsu

Selasa, 23 Juli 2019 16:02 WIB 23 Juli 2019, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Berkat munculnya tagar #AgeChallenge, aplikasi seperti FaceApp menjadi sangat viral dan banyak digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia terutama di Indonesia.

Namun baru-baru ini telah ditemukan sebuah aplikasi palsu dari FaceApp yang berhasil menipu para penggunanya. Diketahui bahwa aplikasi tersebut berpura-pura sebagai versi 'Pro' dari aplikasi FaceApp.

Developer dari aplikasi palsu tersebut diketahui juga mempromosikan aplikasinya melalui platform YouTube sehingga banyak pengguna yang terpancing dan mendownload aplikasi tersebut. Tentunya hal tersebut akan merugikan para pengguna karena data yang ada di smartphone mereka bisa saja dicuri.

Salah satu firma cyber security di Indonesia yang bernama ESET mengatakan bahwa dari 96.100 pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut, 10,737 diantaranya merupakan pengguna dari Indonesia.

ESET
ESET Indonesia


Hal tersebut membuktikan bahwa ternyata masih banyak pengguna smartphone di Indonesia yang tidak waspada dan berhati-hati dalam mendownload sebuah aplikasi. Padahal hal tersebut dapat membahayakan privasi dari pengguna itu sendiri.

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US