Steam Bakal Hadirkan Dukungan Layanannya untuk Chromebook
Laptop Chromebook buatan Dell (photo/Slickdeals)
Tech

Steam Bakal Hadirkan Dukungan Layanannya untuk Chromebook

Sabtu, 25 Januari 2020 16:00 WIB 25 Januari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini laptop Chromebook memang merupakan salah satu jenis laptop murah yang diluncurkan oleh Google. Berbekal Google Chrome OS, laptop Chromebook sendiri lebih mengandalkan teknologi cloud ketimbang software yang memakan hardware.

Baru-baru ini Valve selaku pengembang dari platform toko game Steam mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan dukungannya di Chrome OS. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Direktur Manajemen Produk Google Chrome OS, Kan Liu.

Kan Liu mengatakan bahwa saat ini Valve dan Google sedang berupaya untuk menghadirkan Steam ke Chrome OS sehingga para pengguna dapat memainkan game yang ada di Steam di laptop Chromebook.

Sayangnya Liu tidak memberikan banyak informasi terkait kehadiran Steam di Chromebook tersebut. Maka dari itu belum diketahui kapan pastinya Steam akan bisa digunakan oleh para pengguna laptop Chromebook.

Menghadirkan Steam ke Chrome OS sebenarnya cukup sama dengan Linux. Pasalnya Chrome OS sendiri dibangun menggunakan lapisan Linux Crostini sehingga sistem operasi tersebut masih satu keluarga dengan sistem operasi Linux.

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU