The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ratusan Ribu Link Group WhatsApp Tersebar di Situs Google, Kok Bisa?
Logo aplikasi WhatsApp (photo/WhatsApp)
Tech

Ratusan Ribu Link Group WhatsApp Tersebar di Situs Google, Kok Bisa?

Senin, 24 Februari 2020 10:27 WIB 24 Februari 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan online yang paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone di seluruh dunia, meskipun banyak isu negatif yang datang seputar aplikasi tersebut.

Baru-baru ini seorang jurnalis dari Deutsche Welle yang bernama Jordan Wildon dengan mengejutkan telah menemukan ratusan ribu 'link' group WhatsApp di situs pencarian Google.


Memang WhatsApp sendiri memiliki fitur bernama 'Invite to Group via Link' yang memungkinkan para pengguna untuk masuk ke dalam group dengan cara mengakses link yang diberikan oleh WhatsApp.

Namun Jordan Wildon tidak menyangka bahwa link tersebut bisa masuk ke dalam index Google dan bisa dengan mudah dicari oleh pengguna melalui situs Google. Tentu hal tersebut menjadi masalah besar bagi Facebook selaku pemilik WhatsApp.

Bahkan seorang pengguna Twitter bernama Vijju mengatakan bahwa masalah ini sebenarnya sudah ada sejak awal bulan November tahun lalu. Vijju bahkan telah melaporkan masalah ini ke Facebook.


Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa sampai saat ini pihak Facebook pun masih belum menyelesaikan masalah tersebut dan tetap membiarkan link-link tersebut tetap berada di situs pencarian Google.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US