Smartwatch Pertama Oppo Diketahui Akan Gunakan HarmonyOS?
photo/Slickdeals
Tech

Smartwatch Pertama Oppo Diketahui Akan Gunakan HarmonyOS?

Ferry Andika
Jumat, 16 Agustus 2019 14:43 WIB 16 Agustus 2019, 14:43 WIB

Pada tanggal 9 Agustus 2019 lalu, Huawei diketahui telah mengumumkan sistem operasi buatan mereka sendiri yang diberi nama HarmonyOS. Sistem operasi tersebut dibuat untuk perangkat-perangkat seperti SmartTV, Smartphone, dan juga Smartwatch.

HarmonyOS Launched
photo/Reuters/CHINA STRINGER NETWORK

Vice President dari Oppo, Shen Yiren melalui postingannya di sosial media Weibo mengatakan bahwa Oppo akan merilis sebuah jam tangan pintar tahun 2020 mendatang. Berdasarkan informasi yang tersebar, smartwatch tersebut diketahui akan menggunakan sistem operasi HarmonyOS.

Yiren juga mengatakan bahwa smartwatch yang akan mereka hadirkan juga tidak memiliki bentuk casing lingkaran seperti yang terdapat di smartwatch-smartwatch saat ini. Oppo nantinya akan menggunakan casing berbentuk persegi panjang di smartwatch pertamanya.

Tentunya penggunaan sistem operasi HarmonyOS di smartwatch saat ini merupakan sebuah langkah yang cukup tepat untuk mengalahkan sistem operasi Google Wear OS. Pasalnya OS buatan Google tersebut saat ini tidak terlalu banyak diminati oleh para pengguna.

    TAG
    Editor Media